← Back to Media Release
Berkendara Aman, Seks Juga harus Aman

-Sutra Ajak Komunitas Pengendara Motor untuk Peduli Lewat BIKERS FIGHT AGAINST AIDS-

 

Jakarta, 01 December 2016. Angka orang yang terinfeksi HIV-AIDS di Indonesia saat ini terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2014-2015 misalnya, terdapat 3.382 kasus penderita baru HIV-AIDS setiap bulannya, atau sama dengan 120 kasus per hari dan lima kasus penderita baru setiap jam. Sedangkan jumlah rasio penderita HIV-AIDS antara laki-laki dan perempuan adalah 2 banding 1, yang berarti bahwa mayoritas penderita HIV-AIDS di Indonesia adalah laki-laki.

Sebagai merek kondom nomor 1 di Indonesia, Sutra merasa perlu untuk terus mengkampanyekan Seks Aman dan Sehat kepada masyarakat Indonesia, serta menginisiasi kegiatan-kegiatan positif demi terwujudnya Indonesia Sehat – Indonesia bebas HIV-AIDS. Atas dasar tersebut, pada tahun 2016 ini melalui Sutra OK, salah satu varian Kondom Sutra yang memiliki target pasar Pria/Laki-laki dewasa, membuat sebuah terobosan baru dalam mengkampanyekan mengenai seks aman dan sehat bertajuk ‘BIKERS FIGHT AGAINST AIDS’.

Ditemui disela kegiatan sosialisasi BIKERS FIGHT AGAINTS AIDS di ajang Bursa Motor Indonesia 2016 yang berlangsung di Parkir Timur Senayan, Daniel Tirta selaku Brand Manager Sutra menjelaskan “Kampanye BIKERS FIGHT AGAINST AIDS bertujuan untuk memberikan pemahaman serta meningkatkan kesadaran komunitas bikers Indonesia untuk mengenal dan memahami bahaya HIV-AIDS dan IMS (Infeksi Menular Seksual) ke kalangan para bikers yang didominasi oleh pria macho atau lelaki dewasa di Indonesia. Harapan kami, dengan pemahaman akan bahaya yang ditimbulkan dari perilaku yang beresiko, mereka juga dapat meneruskan informasi ini ke orang lain dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam kegiatan komunitas. Sehingga seterusnya akan semakin menurunkan angka penyebaran HIV-AIDS di Indonesia”.

Acara Bursa Motor Indonesia 2016 ini diperkirakan dihadiri oleh 300 komunitas yang terdiri dari 5000 bikers. “Kami berharap, di tahun 2017 akan lebih banyak komunitas bikers yang bekerjasama dengan Sutra sebagai komunitas yang sadar dan mengerti akan bahaya HIV-AIDS dan Infeksi Menular Seksual, juga menjadi ujung tombak dalam penyebaran informasi tersebut. Dengan kegiatan para bikers yang melakukan touring keluar kota, maka penjangkauan dan penyebaran informasi mengenai HIV-AIDS akan semakin luas dan maksimal” Tutup Daniel.

Sesuai karakteristik dari produknya, Sutra OK merupakan kondom yang dilengkapi dengan pelumas khusus yang membuat pria kuat dan tahan lama, sehingga dapat memperpanjang durasi keintiman dengan pasangan. Sutra OK merupakan kondom impor yang lulus uji elektronis dan memenuhi Standar Mutu International Tertinggi ISO 4074 untuk perlidungan, kenyamanan dan keamanan yang maksimal. Untuk itu, Sutra merasa perlu untuk terus melakukan inovasi-inovasi dalam mengkampanyekan Seks Aman Dan Sehat kepada masyarakat Indonesia dan menginisiasi kegiatan-kegiatan demi terwujudnya Indonesia Sehat–Indonesia bebas HIV-AIDS.

 

© 2017 DKT Indonesia. All Rights Reserved.

MEDIA

© 2017 DKT Indonesia. All Rights Reserved.