10 Solusi Cegah Ejakulasi Dini

Solusi cegah ejakulasi dini

Ejakulasi dini merupakan problem seksual paling banyak dikeluhkan pria. Berbagai metode pengobatan tersedia dari perubahan pola hidup hingga terapi medis.

Baca Juga: Mikronutri untuk Cegah Ejakulasi Dini

Ada berbagai aspek yang mempengaruhi terjadinya ejakulasi dini, termasuk kemampuan seksual individu yang bersangkutan. Berikut 10 strategi meningkatkan kinerja seksual guna meminimalisir dampak ejakulasi dini:

  1. Gunakan kondom
    Salah satu fungsi kondom bagi penderita ejakulasi dini adalah mengurangi rangsangan sehingga menunda ejakulasi. Pilih kondom dengan kualitas terbaik, kuat dan berstandar internasional seperti Sutra atau Fiesta yang sudah teruji standar mutu internasional (ISO 4074). Pilih kondom dengan kualitas terbaik tanpa harus mengurangi kenikmatan berhubungan.
  2. Gunakan lubricant yang berkualitas
    Untuk menjaga performa pria, gunakan pelumas atau lubricant berkualitas seperti Sutra Lubricant Gel yang aman digunakan, tidak berbekas dan berbau, serta berbahan dasar air sehingga mudah dibersihkan. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah pilih lubricant yang menjaga organ intim wanita sehingga tidak iritasi saat berhubungan.
  3. Kurangi kecemasan
    Salah satu pemicu terjadinya ejakulasi dini adalah kecemasan berlebihan akan ketidakmampuan menunjukkan performa di ranjang. Ketika merasa tertekan, tenangkan diri terlebih dahulu, ingat bahwa pasanganmu jauh lebih penting dari sekadar orgasme. Redam kecemasan, lakukan semaksimal mungkin, tanamkan dalam diri bahwa saya mampu membahagiakan pasangan. Mindset ini penting sebagai motivasi diri.
  4. Abaikan ejakulasi dini
    Karena pentingnya mindset, pahami bahwa berhubungan seksual bukan sekadar mencapai orgasme melainkan refreshing, membangun keintiman dengan pasangan, pemenuhan kebutuhan biologis hingga implementasi kasih sayang. Dengan begitu, tak ada tempat untuk ejakulasi dini melintas di benak. Bicarakan hal ini dengan pasangan sehingga ia mau memahami, hal ini penting guna mengurangi dampak psikologis dari ejakulasi dini.
  5. Alihkan pikiran
    Ketika kamu mulai tertekan atau bahkan ketika sangat bersemangat untuk mencapai klimaks, segera alihkan pikiran pada hal-hal lain di luar urusan seks. Misalnya soal sepak bola, traffic lalu lintas atau hal lain yang jauh dari urusan ranjang. Setelah 5-10 menit mengalihkan pikiran, silakan kembalikan konsentrasi pada pasangan. Hindari memikirkan apapun yang membuat stress atau membuat kamu kehilangan hasrat seksual.
  6. Ubah posisi
    Beberapa posisi memberikan sedikit rangsangan terutama pada bagian yang sensitif, hal ini baik untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini. Jangan ragu mengubah posisi, bersikap pasif dan biarkan pasanganmu mengambil alih kendali. Hindari posisi yang memicu terjadinya ejakulasi dini.
  7. Perlambat tempo
    Lakukan pelan-pelan, jangan tergesa-gesa. Memperlambat tempo sangat baik mencegah terjadinya ejakulasi dini. Ketika mendekati ejakulasi, perlambat gerakan, ubah posisi tubuh atau istirahat sejenak.
  8. Fokus foreplay
    Sekalipun terjadi ejakulasi dini, dengan foreplay lebih lama, kamu dan pasangan lebih bisa menikmati, membuat lebih intim dan lebih perhatian sehingga hal ini sebagai kompensasi meminimalisir dampak buruk dari ejakulasi dini yang terjadi.
  9. Latihan kegel
    Perkuat otot dengan latihan kegel. Kekuatan fisik sangat menentukan performa di ranjang. Otot yang kuat dapat mengontrol ejakulasi dini dengan lebih baik. Bukan cuma wanita, kamu juga perlu latihan kegel untuk memperkuat otot di area intim.
  10. Jangan berkecil hati
    Jangan kalah dengan ejakulasi dini. Ketahuilah, seks bukan sekadar melampiaskan hasrat biologis melainkan juga bermanfaat untuk kesehatan secara umum seperti stress healing hingga mengurangi risiko terjadinya kanker prostat. Ada banyak cara membahagiakan pasangan selain mencapai orgasme.

Baca Juga: Lima Alasan Mengapa Ejakulasi Dini Sulit Disembuhkan

Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya

keunggulan kondom

4 Keunggulan Kondom Berbahan Lateks

Kondom berbahan lateks memiliki pori-pori yang sangat kecil sehingga transmisi segala mikroba atau patogen bisa diminimalisir. Fungsi kondom sebagai kontrasepsi dan mencegah terjadinya infeksi menular

Read More »