Ada Manfaat di Balik Masturbasi yang Sehat

Manfaat masturbasi yang sehat

Ada sejumlah manfaat dari masturbasi yang dilakukan secara sehat dan tidak berlebihan. Simak penjelasannya berikut ini.

Saat orgasme, tubuh mengeluarkan hormon endorphin, senyawa kimia yang dihasilkan secara alami oleh tubuh karena kebahagiaan dan kesenangan yang dirasakan. Inilah salah satu manfaat alamiah dari aktivitas seksual yang menyehatkan. Termasuk di dalamnya masturbasi itu sendiri.

Baca Juga: Apakah Masturbasi Memengaruhi Faktor Kesuburan Laki-laki?

Masturbasi yang dilakukan secara sehat dan tidak berlebihan, akan memberikan sejumlah manfaat bagi tubuh. Dan tahukah kamu, masturbasi merupakan salah satu aktivitas seks yang aman karena tidak ada risiko kehamilan dan terinfeksi penyakit menular seksual (PMS).

Bahkan sejumlah penelitian menyebutkan banyaknya manfaat masturbasi yang perlu kamu ketahui. Di antaranya:

  • Membantu melepaskan ketegangan seksual
  • Mengurangi stress
  • Membantu tidur lebih nyenyak
  • Meningkatkan kepercayaan diri
  • Membantu mengatasi masalah seksual
  • Membantu meredakan nyeri menstruasi dan kram otot
  • Memperkuat tonus otot di daerah panggul dan anus
  • Mengenali area sensitif
  • Menemukan sensasi menyenangkan sehingga memudahkan pasangan

Dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang tentunya sangat individual. Sebab pada dasarnya ketika kamu mengenali karakter diri sendiri dalam beraktivitas seksual, hal ini sejatinya akan lebih memudahkan pasangan dalam memberikan rangsangan dan menghadirkan kebahagiaan untukmu. Walhasil, ketika ini didiskusikan dengan pasangan, kehidupan seksual kamu dan pasangan akan jauh lebih sehat dan menyenangkan.

Satu hal yang pasti, seperti telah disebutkan sebelumnya, bahwa masturbasi membuat kamu lebih nyaman karena melindungi diri dari risiko terpapar penyakit menular seksual juga dari kehamilan yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Masturbasi Bisa Menunda Ejakulasi

Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya