Beberapa Teknik Ini Jadi Cara Menunda Ejakulasi Dini

Teknik Ejakulasi

Berbagai teknik khusus dapat membantu pria menunda ejakulasi. Jika dilakukan secara konsisten, teknik ini tak hanya bisa menjadi cara menunda ejakulasi dini yang cukup efektif namun juga dapat meningkatkan durasi seks. Teknik yang dimaksud tidak hanya teknik bercinta di tempat tidur, namun juga teknik pernapasan.

Baca Juga: Gagal Ejakulasi Maupun Ejakulasi Dini, Sama-sama Bikin Frustrasi!‎

Cara Menunda Ejakulasi Dini

Teknik apa saja yang dimaksud sebagai cara menunda ejakulasi dini?

Metode meremas

Metode ini dilakukan dengan meminta pasangan merangsang penis sampai sudah sangat dekat dengan ejakulasi. Kemudian, meremas penis dengan erat tanpa membuat rangsangan agar ereksi sedikit melemah. Ulangi teknik ini berkali-kali.

Metode stop-start

Teknik ini mirip dengan metode meremas, di mana pasangan merangsang penis sampai mendekati ejakulasi. Kemudian, hentikan rangsangan sampai dorongan ejakulasi berkurang. Metode ini harus diulang setidaknya tiga kali dan kemudian ejakulasi bisa dilakukan pada percobaan keempat.

Pernapasan dalam

Beberapa pria yang melakukan pernapasan untuk memusatkan perhatian dan membantu tetap fokus, dapat mengontrol ereksi mereka dengan lebih baik. Hasilnya, memperlambat stimulasi dan menunda waktu ejakulasi.

Visualisasi

Latihan visualisasi dapat membantu mengurangi beberapa intensitas rangsangan seksual, yang berpotensi menunda ejakulasi. Caranya, pria bisa fokus pada visualisasi di pikiran yang tidak berhubungan dengan seks. Bisa juga fokus membayangkan penis tetap keras, sampai tiba ejakulasi di waktu yang normal.

Terapi

Jika cara di atas tidak berhasil, mungkin bisa dilakukan terapi atau psikoterapi. Psikoterapi dapat membantu seorang pria mengidentifikasi masalah psikologis penyebab ejakulasi dini mereka.

Umumnya kecemasan menjadi penyebab ejakulasi dini. Seorang terapis juga dapat merekomendasikan latihan-latihan khusus untuk menunda ejakulasi dan memperpanjang aktivitas seksual.

Konseling bisa dilakukan bersama pasangan. Terapis yang tepat dapat meredakan ketakutan kedua pasangan tentang efek ejakulasi dini terhadap hubungan mereka. Biasanya, terapis juga akan merekomendasikan aktivitas bersama sehingga membuat seks lebih menyenangkan.

Baca Juga: Ini Alasan Ejakulasi Dini tak Bisa Ditutupi

Jika kamu memiliki masalah seputar ejakulasi dini, Kamu bisa berkonsultasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomor Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 dan juga link bit.ly/halodktwhatsapp.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya