Berikan Dukungan Jika Suami Alami Ejakulasi Dini

Dukungan alami ejakulasi dini

Seks adalah bagian penting dalam hubungan. Hubungan seksual yang sehat akan menciptakan keintiman dan merupakan cara mengekspresikan perasaan terdalam kepada pasangan. Jika ada masalah dalam aktivitas seksual, misalnya suami alami ejakulasi dini, sebagai partner yang baik, kamu harus memberikan dukungan.

Ejakulasi dini yang dibiarkan berlarut-larut akan mempengaruhi kehidupan seks kamu dan pasangan, bahkan pada pasangan yang memiliki ikatan emosional yang kuat sekalipun.

Baca Juga: Kadar Testosteron Rendah Sebabkan Ejakulasi Dini?

Membicarakan persoalan ejakulasi dini mungkin tidak nyaman. Apalagi jika pria sudah terlanjur memiliki perasaan rendah diri, dihantui kecemasan, kemarahan, dan depresi. Hal ini bisa meluas ke aspek lain dalam kehidupan rumah tangga. Harga diri yang rendah dan emosi negatif bahkan dapat mempengaruhi hubungan seorang pria dengan rekan kerjanya di tempat kerja.

Menghindari berhubungan seks? Itu bukan solusi. Hal ini justru akan membuat hubungan semakin renggang dan menciptakan perang dingin yang ibarat bom waktu. Sebagai pasangan, apa yang bisa kamu lakukan?

Pertama, identifikasi apakah suami selalu mengalami ejakulasi lebih cepat dari yang mereka inginkan, atau hanya 1-2 kali saja. Ejakulasi dini yang terus terjadi menandakan ada masalah fisik maupun psikologis yang harus dikonsultasikan ke dokter atau psikolog.

Kedua, wanita pun harus paham apa penyebab ejakulasi dini. Penyebabnya bisa menjadi kompleks, karena ada berbagai masalah fisik dan psikologis yang dapat menyebabkan dan berkontribusi pada ejakulasi dini.

Penyebab psikologis dan emosional misalnya suami mengalami masalah di tempat kerja atau ada masalah keluarga. Penyebab fisik dapat berupa masalah hormonal, atau ada penyakit penyerta seperti tekanan darah tinggi, dan diabetes.

Dengan mengetahui penyebabnya, sebagai istri bisa membantu memutuskan kemana sebaiknya mencari pengobatan.

Ketiga, atasi ejakulasi dini bersama. Ada Teknik khusus untuk menunda ejakulasi. Kamu dapat meminta pasangan untuk mencoba teknik pause-squeeze, yaitu menekan ujung penis, tepatnya di pangkal kepala penis yang terhubung langsung dengan batang penis, saat suami ingin ejakulasi. Pertahankan tekanan selama beberapa detik, sampai dorongan untuk ejakulasi berlalu.

Ulangi lagi sebanyak yang diperlukan, sampai suami dapat menunda ejakulasi sendiri tanpa bantuan. Jika teknik pause-squeeze menyebabkan rasa sakit atau tidak nyaman, teknik lain bisa dicoba yakni menghentikan rangsangan seksual sesaat sebelum ejakulasi, tunggu sampai tingkat gairah berkurang dan kemudian mulai lagi. Pendekatan ini dikenal sebagai teknik stop-start.

Baca Juga: Disfungsi Ereksi ada Hubungannya Dengan Ejakulasi Dini?

Menggunakan kondom yang diberi zat pemati rasa seperti Fiesta Delay juga bisa menunda ejakulasi. Untuk tahu produk kondom dari Andalan yakni Fiesta Delay, Kamu bisa berkonsultasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomor Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 dan juga link bit.ly/halodktwhatsapp..

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya

kondom

Ketika Kondom Kedaluwarsa Lebih Cepat

Kondom kedaluwarsa jika tetap dipakai justru berbahaya untuk kesehatan. Kondom bisa berfungsi dengan optimal jika digunakan sebelum melewati tanggal kadaluarsanya. Tapi kebanyakan orang berpikir, definisi

Read More »