Cara Alami Mengatasi Disfungsi Ereksi

Mengatasi disfungsi ereksi

Pria berusia paruh baya mungkin tidak dapat melakukan olahraga secepat ketika ia berusia 20an tahun. Namun, walau usia bertambah kita tetap bisa berolahraga dan menikmatinya. Demikian pula halnya dengan seks.

Disfungsi ereksi merupakan salah satu gangguan seksual yang banyak diderita pria berusia di atas 50-an.

Baca Juga: Masih Muda dan Gagah, Kok Bisa Disfungsi Ereksi?‎

Ada beragam penyebab disfungsi ereksi. Terkadang hanya sesederhana efek samping obat-obatan. Walau demikian, sekitar 75 persen pria yang disfungsi ereksi disebabkan karena penyebab yang lebih kompleks. Antara lain karena penyakit pembuluh darah, penyakit saraf, diabetes, atau pun perawatan pasca operasi prostat.

Jika kamu saat ini mengalami disfungsi ereksi, ada beberapa cara alami yang bisa dicoba untuk mengatasinya:

  • Mulailah berjalan kaki

    Menurut salah satu penelitian yang dilakukan oleh tim di Harvard, berjalan kaki 30 menit sehari terkait dengan penurunan risiko disfungsi ereksi sampai 40 persen. Penelitian lain menyebutkan, olahraga moderat bisa mengembalikan performa seksual pada pria obesitas yang menderita disfungsi ereksi.

  • Perhatikan pola makan

    Beberapa penelitian menunjukkan, mengonsumsi makanan bernutrisi seperti serat, ikan, sayur, dan buah, serta mengurangi daging olahan, efektif untuk menurunkan kemungkinan impotensi.

  • Perhatikan kondisi pembuluh darah

    Tekanan darah tinggi, kadar gula darah tinggi, kolesterol jahat, dan trigliserida tinggi, bisa merusak pembuluh darah di jantung, otak, dan juga bagian penis. Bertambahnya lingkar pinggang juga berpengaruh. Lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, termasuk mengecek sistem pembuluh darah dalam kondisi prima sehingga kita terhindar dari disfungsi ereksi.

  • Ukuran berpengaruh, jaga berat badan

    Lingkar pinggang yang ramping adalah awal yang baik untuk memiliki kehidupan seksual yang hangat. Pria dengan lingkar pinggang lebih dari 106 cm berpotensi dua kali lebih besar mengalami disfungsi ereksi dibandingkan dengan pria yang lingkar pinggangnya 82 cm.

    Mengurangi berat badan dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi, karenanya mulailah melakukan strategi untuk menurunkankan berat badan. Obesitas bukan cuma memperbesar risiko impotensi, tetapi juga diabetes dan penyakit pembuluh darah.

  • Latihan otot panggul

    Otot dasar panggul yang kuat akan meningkatkan kekerasan ereksi dan membantu sirkulasi darah lancar ke bagian penis. Dalam penelitian di Inggris, pria yang berlatih kegel dua kali sehari dikombinasikan dengan gaya hidup sehat (berhenti merokok dan menurunkan berat badan) kemampuan ereksinya bertambah.

Baca Juga: Disfungsi Ereksi Bisa Jadi Tanda Long Covid-19‎

Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya