Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran

cepat-hamil-setelah-keguguran

Pastikan kamu dan pasangan sudah siap secara fisik dan mental untuk kembali hamil setelah keguguran.

Setelah keguguran pada kehamilan pertama, akhirnya pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah kembali mengumumkan berita kehamilan. Bahkan beberapa waktu lalu keduanya menggelar acara gender reveal, tepat ketika usia kehamilan Aurel tengah memasuki usia 3 bulan. Tentu berita hamilnya Aurel turut menyemangati para pasangan muda yang juga baru mengalami keguguran. Adapun pertanyaan pertama yang terlintas pada para pejuang dua garis biru adalah bagaimanakah cara cepat hamil setelah keguguran?

Baca Juga: 10 Momen Paling Membahagiakan Sepanjang Kehamilan

Sebelum membahas detail tentang cara apa saja yang harus ditempuh para pasangan agar cepat hamil setelah keguguran, kamu wajib tahu bahwa rahim perempuan memerlukan waktu untuk pulih. Buku What to Expect menyebutkan, idealnya pasangan bisa memulai kembali program hamil tiga bulan setelah keguguran. Selain memastikan rahim telah pulih secara sempurna pasca keguguran, menunggu minimal tiga bulan juga untuk memberi waktu kepada kamu dan pasangan untuk menyiapkan mental. Harapannya saat dinyatakan hamil kembali setelah keguguran, kamu dan pasangan telah siap secara fisik dan mental untuk menjalani kehamilan yang baru.

Jika kamu dan pasangan sudah siap untuk hamil lagi setelah keguguran, berikut cara yang bisa kalian lakukan untuk mewujudkannya:

  1. Berhubungan seksual di masa subur.
    Agar hubungan seksual bisa menghasilkan kehamilan, maka harus memperhatikan waktu yang tepat untuk melakukannya. Apakah definisi waktu yang tepat untuk berhubungan seksual? Melakukan hubungan seksual ketika ovarium melepaskan sel telur alias ovulasi. Pada prinsipnya, sel sperma bisa bertahan hidup di dalam tubuh perempuan selama lima hari. Maka periode menjelang hingga saat ovulasi disebut sebagai masa subur. Inilah waktu terbaik untuk melakukan hubungan seksual.

    Jika ingin praktis, kamu bisa mengetahui masa subur dengan alat tes Andalan Ovulation Kit. Tingkat akurasinya mencapai 99,9% dan cukup meneteskan urin ke dalam lubang sampel serta menunggu 3-10 menit hingga hasilnya muncul. Kabar baiknya lagi, alat tes ovulasi ini dijual bebas jadi kamu bisa mendapatkannya dengan mudah.

  2. Makan makanan peningkat kesuburan.
    Salah satu cara mempersiapkan fisik agar cepat hamil setelah keguguran adalah dengan memberikan nutrisi terbaik bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi maka metabolisme tubuh bekerja optimal untuk mendukung kerja hormon-hormon reproduksi. Adapun makanan yang dapat meningkatkan kesuburan adalah ikan, daging rendah lemak, kacang-kacangan, zinc, dan telur.
  3. Jaga berat badan agar tetap ideal.
    Yang dimaksud dengan berat badan ideal adalah tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk, karena keduanya berpengaruh besar terhadap kerja hormon-hormon reproduksi. Jadi pastikan berat badan kamu dan pasangan ideal agar sperma dan sel telur serta rahim selalu dalam kondisi optimal untuk hamil. Adapun cara untuk menjaga berat badan tetap ideal adalah dengan makan seimbang dan rutin berolahraga. Ingat, rutin berolahraga artinya dilakukan secara konsisten dengan durasi yang terukur, bukan berlebihan. Durasi ideal olahraga adalah minimal 30 menit setiap hari dengan intensitas sedang.
  4. Hindari stres.
    Rasa cemas, kuatir dan tekanan emosi karena tak kunjung hamil justru akan membuat hormon reproduksi menjadi tidak seimbang. Jika ini yang terjadi maka proses pelepasan sel telur pun terhambat dan vitalitas sperma pun merosot, maka dapat dipastikan proses pembuahan tidak terjadi. Maka sangat penting bagi kamu dan pasangan bisa sama-sama saling mendukung serta rileks ketika menjalani program hamil setelah keguguran. Energi positif lebih disukai hormon reproduksi untuk bisa bekerja optimal.

Baca Juga: Trik Meningkatkan Peluang Kehamilan di Masa Subur

Kalau kamu ingin tahu lebih detail lagi tentang bagaimana cara cepat hamil setelah keguguran, yuk konsultasi langsung di HALO DKT melalui layanan bebas pulsa 0800-1-326459 atau Whatsapp ke 0811-1-326459 atau klik link berikut https://bit.ly/halodktwhatsapp.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya