Gunakan Kondom, Salah Satu Solusi Ejakulasi Dini

Kondom solusi ejakulasi dini

Bertahan lama saat berhubungan seks adalah idaman semua pria. Tetapi fakta kadang tidak ‎sesuai harapan. Diperkirakan sekitar 30 dan 40 persen pria pernah mengalami ejakulasi dini ‎dengan tingkat keparahan berbeda. Ejakulasi dini dianggap sebagai disfungsi seksual pria ‎yang paling sering ditemui.‎

Baca Juga: Cara Taktis Atasi Ejakulasi Dini Kronis

Ejakulasi dianggap “prematur” atau dini ketika seorang pria mengalami ejakulasi dalam ‎waktu satu menit setelah penetrasi. Hal ini menyebabkan pasangan tidak mencapai ‎kepuasan bercinta. Dampaknya bisa membuat frustasi kedua belah pihak.

Maka berbagai cara untuk mempertahankan ereksi lebih lama pun dilakukan. Terapi seks, ‎obat-obatan, hingga kondom. Ya, kondom adalah salah satu solusi menunda ejakulasi.

Beberapa kondom dirancang untuk memperlama daya tahan penis sehingga tidak mudah ‎terstimulasi rangsangan seksual. Kondom yang dimaksud adalah kondom yang diberi lapisan ‎pemati rasa, untuk membuat permukaan penis sedikit mati rasa.

Kondom tradisional tidak dirancang untuk mengurangi sensasi, karena memang tujuan awal ‎diciptakan kondom adalah untuk melindungi dari penyakit menular seksual dan kehamilan ‎yang tidak diinginkan.

Kondom untuk memperpanjang durasi sesi bercinta, kadang dibuat lebih tebal, atau ‎melapisinya dengan agen kontrol klimaks, benzokain. Tujuannya membantu desensitisasi ‎penis, memungkinkan pria bertahan lebih lama selama penetrasi. Contoh kondom untuk ‎membuat pria bertahan lebih lama adalah Sutra OK dan Fiesta Delay.‎

Kepala penis mengandung 4.000 ujung saraf yang semuanya dirangsang saat berhubungan ‎seks dan terlebih saat penetrasi. Stimulasi berlebihan akan mempercepat ejakulasi. Zat ‎pemati rasa bekerja sementara membuat beberapa ujung saraf yang sangat sensitif offline ‎sejenak, sehingga pria bisa bertahan lebih lama.‎

Meskipun diberi zat atau pelumas yang bisa mematikan sensasi rangsangan pada kepala ‎penis, namun kondom ini tetap tidak menghilangkan kesenangan bercinta.

Baca Juga: Kebiasaan Baik Datang, Ejakulasi Dini Hilang

Kamu memiliki pertanyaan seputar disfungsi seksual pria atau produk kondom untuk menunda ‎ejakulasi? Bisa berkonsultasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomor Whatsapp Halo DKT 0811-1-‎‎326459 dan juga link bit.ly/halodktwhatsapp.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya