Hindari Ejakulasi Dini dengan 4 Latihan Olahraga Ini

ejakulasi dini

Lewat latihan fisik yang menargetkan bagian otot tubuh, kita bukan hanya meningkatkan performa kebugaran, tapi juga sekaligus mencegah ejakulasi dini.

Terkait dengan jenis latihan untuk mencegah ejakulasi dini, kita memang perlu melatih lengan, perut, dan dada, tetapi yang paling penting adalah melatih otot dasar panggul.

Baca Juga: 9 Trik dan Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2005 menyimpulkan bahwa memperkuat dasar panggul “harus dipertimbangkan sebagai pendekatan lini pertama bagi pria yang mencari resolusi jangka panjang disfungsi ereksi mereka.”

Dasar panggul merupakan otot-otot yang mengelilingi pangkal penis dan membentuk rak di bagian bawah panggul.

Jika kamu tidak yakin bagaimana melakukannya, jangan khawatir, kami berikan langkah-langkah yang dapat kamu ikuti.

Sebagai informasi, ini bukan jenis latihan yang bisa kamu lakukan di gym. Namun, jika dilakukan rutin sangat efektif untuk mencegah kamu orgasme lebih awal.

Latihan ini tidak hanya membantu kamu mengatasi disfungsi ereksi, tetapi juga meningkatkan performa di ranjang. Sekali mendayung, dua pulau terlampaui.

Nah, apa saja jenis latihannya?

  1. Kegel
    Mengapa: Tak perlu diragukan lagi kegel adalah latihan terbaik untuk seks. Jadi jika kamu cuma punya waktu untuk melakukan satu gerakan, pastikan ini adalah gerakan yang kamu pilih.

    Cara melakukannya: Peras otot-otot yang kamu gunakan untuk menghentikan aliran urine dan tahan kontraksi selama 1 hingga 2 detik (konsentrasi hanya menggunakan otot panggul, dan bukan otot gluteus, paha, atau pinggul). Lepaskan.

    Set dan repetisi: 3 set dengan 30 repetisi, lakukan 3-4 kali seminggu.

  2. Barbell hip thrusts
    Mengapa: Dorongan pinggul akan meningkatkan mobilitas pinggul, kekuatan glute (otot di bokong), serta kapasitas dorongan, yang tentunya akan sangat berguna saat berhubungan seks.

    Cara melakukannya: Berbaring dengan punggung atas bertumpu pada bangku dan telapak kaki rata di lantai.
    Letakkan barbel di lipatan pinggul dan angkat pinggul hingga tubuh membentuk garis lurus dari bahu hingga lutut. Tahan selama hitungan dan kemudian perlahan kembali ke posisi awal.

    Set dan repetisi: 3 set, 10 repetisi.

  3. Front squats
    Mengapa: Front squats merupakan latihan gabungan yang menargetkan otot terbesar tubuh. National Strength and Conditioning Association menemukan bahwa gerakan gabungan – termasuk deadlift dan bench press – menghasilkan respons hormonal yang sangat besar, membuat kadar testosteron melonjak. Ini sangat membantu mendapatkan orgasme yang lebih lama dan lebih kuat.

    Cara melakukannya: Berdiri dengan kaki selebar bahu sambil memegang barbel di dada bagian atas.
    Kamu dapat menopang beban dengan jari, dengan pergelangan tangan terentang, atau menyilangkan tangan untuk menopang beban.
    Berhati-hatilah agar punggung tidak melengkung, dorong pinggul ke belakang dan tekuk lutut untuk menurunkan tubuh hingga paha sejajar dengan lantai. Dorong tumit ke lantai untuk mendorong tubuh secara eksplosif kembali ke posisi awal.

    Set dan repetisi: 3 set, 8-10 repetisi.

  4. Ayunan kettlebell
    Mengapa: Penelitian dari Harvard Medical School menunjukkan bahwa dasar panggul yang kuat “meningkatkan kekerasan selama ereksi dan membantu mencegah aliran darah keluar dari penis”.
    Ayunan kettlebell akan membantu memperkuat rantai posterior dan daerah panggul, membantu kamu lebih tahan lama dan lebih aktif saat berhubungan seks. Latihan ini juga dapat meningkatkan fungsi jantung dan pembuluh darah.

    Cara melakukannya: Berdiri dengan kaki diatur lebih lebar dari bahu dan tekuk lutut untuk meraih beban kettlebell dengan kedua tangan.
    Dorong pinggul, jaga agar punggung tetap rata, ayunkan beban hingga setinggi bahu. Kembali ke posisi awal dan ulangi tanpa kehilangan momentum.

    Set dan repetisi: 3 set, 10-15 repetisi.

  5. Squats
    Mengapa: Latihan kekuatan terbukti dapat meningkatkan kadar testosteron, tetapi squats juga dapat meningkatkan aliran darah ke daerah panggul, membuat orgasme lebih intens.

    Cara melakukannya: Berdiri dengan kaki selebar bahu. Mulailah gerakan dengan menekuk lutut dan duduk kembali dengan pinggul. Tekuk atau jongkok sejauh yang kamu bisa dan dengan cepat membalikkan gerakan kembali ke posisi awal. Jaga agar kepala tetap tegak dan punggung lurus sepanjang gerakan.

    Set dan repetisi: 3 set, 10 repetisi.

Baca Juga: Olahraga untuk Mengatasi Ejakulasi Dini

Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang ejakulasi dini, yuk berkonsultasi. Saat ini bisa kok dilakukan secara online dengan cara menghubungi Halo DKT di nomor 0811-1-326459 atau klik link berikut https://bit.ly/halodktwhatsapp.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya

pil kb

Tiga Cara Tepat Mengganti Pil KB

Wajar bila seseorang ingin mengganti pil KB karena berbagai alasan, misalnya ingin mengurangi gejala PMS, mengalami efek samping, atau sekadar ingin mendapatkan pengalaman baru dengan

Read More »