Jangan Biarkan Ejakulasi Dini Merusak Liburan

Ejakulasi dini merusak liburan

Beragam terapi alami bisa dijadikan amunisi untuk mengatasi ejakulasi dini. Salah satunya memanfaatkan momen liburan bersama pasangan tersayang.

Kendati sekarang belum boleh liburan, tak ada salahnya menyiapkan bekal informasi dari sekarang. Jika tiba saatnya liburan, kamu dan pasangan bisa langsung mengeksekusinya.

Baca Juga: Mikronutri untuk Cegah Ejakulasi Dini

Berikut lima langkah yang bisa dilakukan agar liburan menyenangkan dan berhasil meminimalisir ejakulasi dini yang kamu alami:

  1. Rencanakan dengan detail
    Banyak hal yang mesti dipersiapkan sebelum pergi liburan. Pastikan semua kebutuhan selama liburan terpenuhi mulai dari tiket, akomodasi hingga itinerary. Selain itu, pastikan urusan domestik beres sebelum kamu beranjak dari rumah untuk bepergian. Mulai dari stok makanan untuk orang di rumah, pengasuh hewan peliharaan, keamanan listrik, kompor dan lainnya. Teliti semuanya secara detail, jangan sampai kelalaian kecil memicu stress dan merusak mood saat berhubungan intim saat liburan nanti. Stress yang muncul, bisa jadi pemicu terganggunya ejakulasi yang mestinya bisa diminimalisir saat momen liburan ini.
  2. Ringkas berkemas
    Buat list kebutuhan apa yang perlu dibawa. Pastikan benar-benar barang yang dibutuhkan, sesuaikan dengan kondisi lokasi liburan. Dikemas secara ringkas agar beban tidak berlebihan dan tidak ada barang yang tertinggal. Agar tidak memicu amarah ketika tiba di lokasi ternyata barang yang penting tertinggal di rumah. Periksa sekali lagi sebelum barang-barang masuk bagasi. Bawaan yang simple membuat kamu lebih ringan melangkah dan tak repot mengemas ulang saat hendak pulang.
  3. Siapkan cadangan
    Antisipasi sangat penting dilakukan sebab, hal-hal tak terduga bisa saja terjadi. Misalnya pastikan powerbank selalu full, simpan file boarding pass di ponsel dan mencetak salinannya. Pastikan uang tunai cukup untuk kebutuhan selama di lokasi.
  4. Check in online
    Di era digital saat ini semuanya menjadi lebih mudah dengan fasilitas serba online termasuk untuk urusan tiket pesawat, hotel hingga lokasi wisata. Pastikan kamu sudah registrasi secara online untuk menghemat waktu dan energi, menghindari antrian panjang. Jangan sampai urusan antrian merusak mood dan suasana liburan yang menyenangkan.
  5. Stop urusan pekerjaan
    Jangan rusak momen liburan dengan sibuk mengecek email kantor, membalas WA kolega ataupun menjawab telepon urusan pekerjaan. Pastikan sebelum liburan semua tugas selesai, pekerjaan tuntas tak ada yang masih mengganjal. Delegasikan semua pekerjaan pada staf atau kolega. Ingatkan mereka untuk berkoordinasi di waktu yang tepat.

Jika lima langkah di atas bisa dilakukan dengan benar, hampir pasti liburan kamu berjalan lancar tanpa kendala. Jangan sampai hal-hal tersebut merusak liburan, apalagi menyebabkan pertengkaran dengan pasangan yang berujung pada stress fisik dan emosi yang pada akhirnya memicu ejakulasi dini.

Baca Juga: 10 Solusi Cegah Ejakulasi Dini

Hal ini penting dipahami terutama buat kamu yang memang sudah ada indikasi ejakulasi dini sebelumnya. Alih-alih liburan jadi terapi alami ejakulasi dini, justru semakin memperburuk kondisi. Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya