Kebiasaan Baik Datang, Ejakulasi Dini Hilang

Kebiasaan dan ejakulasi dini

Banyak cara bisa dilakukan untuk mengikis ejakulasi dini yang kamu alami.

Tidak perlu strategi yang njelimet, cukup mulai dari diri sendiri melalui kebiasaan sehari-hari di rumah. Ya, sesederhana itu. Kuncinya, konsisten.

Baca Juga: Tisu Magic Mencegah Ejakulasi Dini?

Berikut sejumlah kebiasaan baik yang mesti dilakukan agar ejakulasi dini benar-benar menghilang:

  1. Olahraga teratur dan terukur

    Luangkan waktu sekitar 15-30 menit sehari untuk berolahraga rutin. Selain meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, olahraga juga sangat efektif meningkatkan tekanan darah, aliran darah, stamina dan menjaga mood tetap baik. hal ini tentu saja bermanfaat membantu mengatasi ejakulasi dini. Pilih jenis olahraga yang secara khusus melatih otot dasar panggul, seperti latihan kegel.

  2. Diet sehat tubuh kuat

    Asupan makanan yang sehat membantu memperlancar proses metabolisme tubuh. Hasilnya organ bekerja dengan baik dan lancar. Seperti sistem pencernaan dan sistem peredaran. Makanan yang sehat dan kaya nutrisi juga mengurangi resiko berbagai penyakit degeneratif seperti penyakit jantung, obesitas, hipertensi, dan diabetes. Semua itu merupakan faktor risiko terjadinya ejakulasi dini.

  3. Jauhi rokok dan alkohol

    Merokok merupakan salah satu faktor risiko terjadinya ejakulasi dini karena racun dalam rokok mengurangi aliran darah ke penis. Dampak yang sama juga dirasakan akibat mengonsumsi alkohol. Itu sebabnya, para ahli kesehatan merekomendasikan untuk tidak merokok dan minum alkohol agar tubuh sehat dan aktivitas seksual tidak terganggu.

  4. Kurangi stress, kelola emosi

    Stress dan kecemasan tidak hanya berdampak pada masalah mental dan emosional dalam hubungan personal dan relationship, melainkan juga memiliki efek signifikan dalam urusan seksual. Gangguan mood yang terjadi bahkan bisa sampai ke urusan ranjang, dalam bentuk hilangnya hasrat seksual, gangguan ereksi, dan ejakulasi dini. Apapun sumber stress yang dialami, baik dari pekerjaan, keuangan, kesehatan, hubungan personal dan lain-lain, mesti dikelola dengan baik agar dampak negatifnya tidak menjalar ke mana-mana. Jika tak mampu mengatasi sendiri, tak ada salahnya mencari pertolongan dari pakarnya seperti psikolog atau psikiater.

Itulah empat kebiasaan baik yang kamu bisa lakukan sejak saat ini agar ejakulasi dini bisa dihindari. Ketika kebiasaan baik ini sudah melekat dan rutin dilakukan, manfaatnya bukan hanya mengikis ejakulasi dini melainkan juga menjadikan hidupmu jauh lebih baik dan lebih bermakna.

Baca Juga: Sunat Tidak Terbukti Mencegah Ejakulasi Dini

Selamat mencoba langkah di atas. Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya