Lima Tips Agar Masturbasi Lebih Menyenangkan

tips-masturbasi-menyenangkan

Salah satu cara termudah untuk mengeluarkan energi seksual adalah melalui masturbasi. Ada banyak manfaat kesehatan juga lho dari masturbasi. Bagi newbie, ada tips nih bagaimana agar masturbasi lebih menyenangkan!

Jika kamu punya pasangan, seks virtual dan telepon seks adalah cara kreatif untuk mengeluarkan energi seksual tanpa benar-benar terlibat dalam tindakan fisik apa pun. Cara lain dengan menonton film porno, baik dengan pasangan atau sendiri. Namun, perlu diingat bahwa kegiatan ini berisiko untuk disalah-gunakan, sehingga pikir secara matang terlebih dahulu sebelum melakukannya, ya!

Baca Juga: Adiksi Masturbasi, Apa Saja Indikasinya?

Tips Agar Masturbasi Lebih Menyenangkan

Agar Kamu bisa mendapatkan kesenangan melalui masturbasi, berikut ini 5 tips yang harus dicoba:

  1. Atur tempat agar nyaman
    Lingkungan dan lokasi memiliki dampak besar pada mood kamu. Sebelum melakukan seks solo, tidak ada salahnya kamu melakukan bersih-bersih terlebih dahulu. Buat suasana romantis dengan menata cahaya, properti, dan wewangian. Sembunyikan baju kotor, buku-buku, atau perkakas tidak perlu dari pandangan kamu. Lebih romantis lagi kamu memasang lilin. Jika suasana kamar sudah membuat bersemangat, tunggu apalagi?
  2. Lupakan target
    Tidak usah menargetkan apapun. Begitu kamu memasang target dari aktivitas masturbasi, kamu berpeluang gagal atau tidak dapat mencapai orgasme.

    Mengapa begitu? Karena, masturbasi menjadi tidak menyenangkan lagi ketika kamu menargetkan hasil. Lakukan dengan rileks dan jauh dari beban sehingga tidak ada respon stres yang akan menggagalkan aktivitas ini. Stres hanya menghalangi kemampuan otak kita untuk mengeluarkan hormon seks yang dibutuhkan untuk mencapai orgasme.

  3. Tetapkan niat sebagai gantinya
    Meskipun tidak memiliki target, kamu tetap harus memiliki kemauan atau niat. Karena niat inilah yang akan menggerakkan kamu. Misanya, saya berkeinginan untuk merasakan kesenangan sebanyak mungkin menggunakan tubuh saya hari ini. Jika itu berakhir dengan orgasme, bagus. Tapi jika tidak juga tidak masalah.
  4. Kurangi stress
    Kita tidak selalu dapat menghilangkan stressor dalam hidup kita. Situasi pandemi Covid-19, hubungan asmara, pekerjaan, bisa menjadi pemicu stres. Tetapi kamu bisa mengelola stres.

    Agar masturbasi lebih menyenangkan, singkirkan dulu penyebab stres kamu dengan melakukan berbagai cara. Melakukan olahraga lari atau melakukan latihan fisik, seperti melompat-lompat, atau meninju bantal pun bisa.

    Cara lain mungkin dengan menulis atau meditasi. Sekali lagi, stres akan menghalangi kemampuan kamu mendapatkan kesenangan, jadi mengenyahkan stres adalah prioritas.

  5. Sentuh seluruh dirimu
    Khusus perempuan, mulailah dengan melakukan berbagai jenis sentuhan di seluruh tubuh. Lalu turun ke klitoris area paling sensitif. Selama masturbasi, Kamu bisa saja menemukan titik-titik rangsang baru yang selama ini tersembunyi.

Itu adalah beberapa tips agar masturbasi lebih menyenangkan. Masturbasi adalah salah satu kesenangan diri sendiri. Tidak perlu malu melakukannya.

Normal ketika kita merasakan gairah seksual meningkat. Ada banyak faktor sehari-hari yang dapat membuat kamu merasa lebih terangsang dari biasanya. Beberapa di antaranya seperti apa yang kita makan dan fluktuasi hormonal. Bahkan perubahan musim bisa meningkatkan dorongan seksual!

Baca Juga: Lakukan Masturbasi, Normalkah?

Penting untuk menyadari merasa terangsang adalah sesuatu yang normal. Artinya, tubuh sedang mengirimkan pesan apa yang diinginkannya dan apa yang akan membuatnya enak. Kecuali jika libido tinggi sudah mengganggu kehidupan sehari-hari, tidak ada yang salah dengan masturbasi.

Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang aktivitas seksual yang sehat dan aman, Kamu bisa berkonsultasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomor Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 dan juga link bit.ly/halodktwhatsapp.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya

menstrual cup

Cara Cakap Gunakan Menstrual Cup

Bagi pemula, menggunakan menstrual cup memang jadi tantangan tersendiri. Kebiasaan baru menggunakannya dengan mengubah kebiasaan lama menggunakan pembalut atau tampon yang sudah bertahun-tahun dilakukan, memang

Read More »