Masih Muda dan Gagah, Kok Bisa Disfungsi Ereksi?

Masih muda disfungsi ereksi

Kebanyakan pria muda di usia 20-30an tidak peduli dengan disfungsi ereksi. Padahal, kondisi ini juga bisa dialami orang muda.

Disfungsi ereksi atau tidak bisa mendapatkan ereksi atau mempertahankan ereksinya saat berhubungan seksual memang lebih banyak dialami pria dewasa usia lanjut.

Baca Juga: Pilihan Makanan yang Membantu Atasi Disfungsi Ereksi

Sekitar 4 persen pria berusia 50-an mengalami disfungsi ereksi (DE), 17 persen di usia 60-an dan 47 persen pada pria berusia di atas 75 tahun.

Walau begitu, pria muda bukannya terhindar sama sekali. Sekitar 5 persen pria berusia 20-39 tahun yang masih gagah juga mengalami DE.

Pada pria yang berusia lanjut DE terjadi karena faktor fisik, seperti penyakit kronis yang menyebabkan gangguan pembuluh darah. Sementara pria di usia 20-30an sebagian besar karena faktor psikologis.

Beberapa masalah yang bisa mengurangi performa pria di tempat tidur itu antara lain perasaan cemas dan stres tak bisa memuaskan pasangannya, depresi, obesitas, penggunaan narkoba, hingga konsumsi alkohol berlebihan.

Karena DE pada pria muda disebabkan oleh faktor psikologis, biasanya kondisi ini hanya sementara. Setelah akar masalah kecemasan itu diatasi, mereka pun bisa kembali menikmati aktivitas bercinta tanpa hambatan.

Beberapa hal yang bisa membantu antara lain mengelola stres dan depresi, menurunkan berat badan jika kegemukan, serta berolahraga.

Aktivitas fisik yang rutin terbukti dapat meningkatkan hormon bahagia dan melancarkan aliran darah ke area penis.

Hindari melakukan pengobatan sendiri dengan mencampurkan “obat kuat” di pasaran atau terapi alternatif yang belum terbukti manfaatnya.

Baca Juga: Bisakah Disfungsi Ereksi Disembuhkan?

Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya