Masturbasi Bisa Menunda Ejakulasi

masturbasi-tunda-ejakulasi

Melakukan masturbasi satu atau dua jam sebelum berhubungan seks bisa menunda ejakulasi. Teknik ini bisa diterapkan pada pria yang memiliki masalah ejakulasi dini, sehingga hubungan seksual bisa dipertahankan lebih lama.

Ejakulasi dini bisa menjadi masalah yang sulit untuk dihadapi. Penderitaan dan pukulan akibat ejakulasi dini adalah krisis kepercayaan diri seorang pria. Pria dengan masalah ejakulasi dini di seluruh dunia berusaha mencari obat atau cara mengatasi ejakulasi dini.

Baca Juga: Ini Alasan Ejakulasi Dini tak Bisa Ditutupi

Mereka yang mendatangi terapis seks, umumnya akan diberikan penjelasan, bahwa untuk dapat bertahan di ranjang lebih lama, diperlukan latihan. Salah satu teknik latihan yang dianjurkan adalah dengan melakukan masturbasi.

Mengapa Masturbasi Bisa Menunda Ejakulasi?

Menurut para terapis seks, saat seorang pria melakukan masturbasi, ia akan berlatih merasakan dengan tepat kapan akan terjadi ejakulasi. Sensasi ini disebut “titik tidak bisa kembali “. Begitu sensasi ini muncul, hampir tidak ada pria yang dapat menahan diri untuk tidak ejakulasi.

Masturbasi bertujuan untuk belajar mengendalikan refleks “titik tidak bisa kembali”. Caranya adalah merangsang diri sendiri dan ketika sensasi sudah akan sampai puncak, segera hentikan tepat sebelum ejakulasi.

Cara mengendalikannya bisa dengan mundur, mengendalikan napas, dan menenangkan diri. Semuanya bisa dipelajari sebagai cara mengontrol ejakulasi. Yang dimaksud dengan mundur adalah ketika kamu merasa akan ejakulasi, kamu bisa mengendalikan pengalaman seksua di pikiran.

Pria juga bisa berlatih masturbasi “Teknik Start-Stop” yang diulang dua atau tiga kali setiap kali melakukan masturbasi. Caranya adalah dengan masturbasi sampai kamu merasa akan ejakulasi lalu berhenti, biarkan ereksi sedikit mereda, tarik napas sebentar, lalu mulailah masturbasi lagi. Ulangi siklus ini tiga kali sebelum kamu akhirnya membiarkan ejakulasi terjadi.

Masturbasi yang dilakukan untuk menyembuhkan ejakulasi dini, bisa dilakukan sesering mungkin, setiap hari atau bahkan dua kali sehari. Semakin sering berlatih, maka semakin menurun kepekaan refleks untuk ejakulasi.

Menurut ilmu seksologi, kontrol seksual adalah mekanisme yang bisa dipelajari. Mungkin perlu berbulan-bulan latihan setiap hari untuk belajar bagaimana pria bisa bertahan lebih lama. Tentunya dibutuhkan kesabaran dengan diri sendiri, karena tidak ada cara cepat dan instan untuk memperbaiki kondisi ini.

Kerjasama dengan Pasangan

Ketika kamu pada akhirnya siap berhubungan seksual dengan pasangan, pastikan kamu sudah ejakulasi pada hari yang sama. Jika belum mengalami ejakulasi baru-baru ini, kemungkinan besar kamu akan mengalami ejakulasi lebih cepat.

Jika kamu mengalami ejakulasi sebelum kamu menginginkannya, jangan putus asa. Kamu masih bisa membuat pasangan mengalami orgasme. Jangan membiarkan pasangan menggantung, karena itu bukan pengalaman yang baik bagi mereka.

Baca Juga: Beberapa Teknik Ini Jadi Cara Menunda Ejakulasi Dini

Ketika kamu merasakan kecemasan setiap melakukan hubungan seksual, lakukan hubungan seksual tanpa penetrasi. Beri tahu pasanganmu bahwa kamu sedang berusaha bertahan dari ejakulasi dini. Ini dapat membantu meringankan kecemasan saat berhubungan seks.

Tips terakhir adalah menikmati hubungan seksual, rileks dan santai. Kurangi ketegangan dan dan biarkan seks menjadi aktivitas yang menyenangkan. Ingat bahwa bukan hanya kamu yang mengalami masalah ini. Sekitar 30% pria di dunia setidaknya pernah mengalami masalah ejakulasi ini, bahkan sebagian bertahan seumur hidup.

Selain masturbasi, ada banyak cara mengatasi ejakulasi dini. Kamu bisa juga berkonsultasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomor Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 dan juga link bit.ly/halodktwhatsapp.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya