Mengapa Harus Konsultasi untuk Atasi Ejakulasi Dini?

Konsultasi atasi ejakulasi dini

Pria cenderung abai untuk mencari pertolongan medis terkait kondisi kesehatannya. Termasuk ketika ia mengalami ejakulasi dini.

Alih-alih berkonsultasi, pria lebih memilih menyimpannya sendiri. Ketika kondisi sudah sangat parah dan mendesak, barulah ia tergerak mendatangi dokter untuk mendapatkan terapi.

Baca Juga: Jangan Lupakan Foreplay Agar Terhindar dari Ejakulasi Dini

Padahal, problem ejakulasi dini yang dialami jika dikonsultasikan secepat mungkin, maka keberhasilan terapi akan lebih besar ketimbang lama dipendam dan sulit disembuhkan.

Wahai pria, ini alasan mengapa butuh bantuan ahli medis untuk mengatasi ejakulasi dini kronis yang kamu alami:

Cara tradisional tak berefek

Ketika kamu sudah melakukan berbagai modifikasi gaya hidup menjadi lebih sehat, dengan olahraga teratur, mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi, mengelola stress. Namun hasilnya belum signifikan. Itu artinya ada sesuatu yang serius di dalam tubuh yang tidak cukup diatasi dengan perubahan gaya hidup saja. Melainkan harus ada intervensi medis di dalamnya. Itu sebabnya, kamu mesti berkonsultasi ke dokter guna mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Terkait kondisi penyakit sebelumnya

Obat-obat tertentu yang dikonsumsi dalam waktu lama, memang berdampak pada kesehatan seksual seseorang, termasuk memicu terjadinya episode ejakulasi dini. Begitu juga dengan penyakit fisik yang dialami. Jika ini terjadi, segera konsultasikan ke dokter untuk mengambil langkah yang tepat agar ejakulasi dini bisa diatasi tanpa harus mengorbankan terapi pengobatan penyakit sebelumnya yang sedang dijalani.

Perawatan alami butuh intervensi

Bukan berarti terapi alami yang kamu lakukan tidak efektif, melainkan proses dan hasilnya lebih lambat ketimbang dengan intervensi suplemen atau obat khusus. Di sinilah kamu perlu bantuan medis untuk meresepkan obat yang lebih adekuat dengan hasil sesuai harapan.

Sadar butuh bantuan

Kesadaran akan butuh bantuan medis merupakan modalitas utama untuk bisa mendapatkan diagnosis dan terapi yang tepat. Tak perlu malu atau ragu datang ke dokter bila ejakulasi dini yang kamu alami tak kunjung selesai atau kamu sadar bahwa cara-cara manual hasilnya tidak akan efektif dibandingkan dengan intervensi medis. Semakin cepat terbuka dan mendapatkan pertolongan, semakin mudah diatasi. Jangan menyimpan dalam diam, sebab ejakulasi dini tidak akan sembuh hanya dengan diam dan meratapi nasib.

Baca Juga: Beberapa Teknik Ini Jadi Cara Menunda Ejakulasi Dini

Nah, setelah membaca pemaparan di atas, semoga kamu makin yakin untuk pergi ke dokter agar ejakulasi dini yang kamu alami bisa segera diatasi. Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya