Mengapa Kondom Memiliki Aroma dan Rasa

Kondom aroma durian

Dengan beragamnya variasi tekstur, aroma, dan rasa kondom yang ada di pasaran, kita pasti tak akan pernah bosan!

Kamu mungkin mengira kondom yang memiliki rasa adalah taktik marketing belaka. Padahal, ada alasan kuat mengapa produsen menggunakan beragam rasa.

Baca Juga: Bagaimana Mengetahui Apakah Saya Alergi Kondom Lateks

Kondom yang memiliki aroma dan rasa sebenarnya didesain untuk digunakan pada saat seks oral. Lapisan rasa tersebut membantu menutupi rasa lateks dan membuat seks oral lebih menyenangkan.

Hubungan seks merupakan aktivitas yang punya manfaat bagi fisik dan mental, bahkan bisa membuat umur panjang. Namun, yang terpenting adalah berhubungan seks secara aman. Ini berarti jika kamu punya lebih dari satu pasangan, kamu harus menggunakan pelindung setiap kali berhubungan seksual, bahkan saat seks oral.

Memakai kondom bukan hanya mencegah kehamilan, tetapi juga infeksi menular seksual. Pahami bahwa infeksi menular seksual dapat menular melalui semua jenis aktivitas seksual, baik itu penetrasi vagina, seks anal, atau pun seks oral, tanpa pelindung.

Cara memilih kondom beraroma

Merek kondom yang terkenal dengan banyaknya varian rasa dan aroma adalah Fiesta. Mulai dari yang beraroma stroberi, anggur, pisang, bahkan durian. Kondom Fiesta juga memiliki tekstur yang unik dan memberi sensasi berbeda ketika bercinta, misalnya saja kondom berulir atau berbintil-bintil.

Jika kamu tertarik untuk mencoba kondom yang punya rasa, hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih yang ukurannya tepat, jangan terlalu besar atau terlalu kecil.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih kondom yang memiliki rasa dan aroma:

  • Gunakan kondom yang ukurannya pas supaya kamu dan pasangan sama-sama bisa menikmati acara bercinta.
  • Periksa tanggal kadaluarsa kondom. Jangan gunakan kondom jika pembungkusnya rusak atau sobek. Cek juga apakah ada kerusakan yang terlihat, seperti ada lubang atau kondom terasa kaku.
  • Selalu gunakan kondom baru setiap berhubungan seksual.
  • Selalu gunakan pelumas yang aman untuk kondom. Bahkan pelumas alami, seperti minyak zaitun bisa membuat kondom lateks bocor.

Baca Juga: Cara Membuang Kondom dengan Benar

Masih memiliki pertanyaan seputar kondom dan kesehatan reproduksi? Kamu bisa berkonsultasi dengan profesional melalui Halo DKT, dengan menghubungi Halo DKT di nomor WhatsApp 0811-1-‎‎326459, atau melalui link: https://bit.ly/halodktwhatsapp, pada hari Senin hingga Jumat ‎pukul 09.00 – 16.30 WIB. Jangan khawatir karena segala informasi yang kamu sampaikan ‎bersifat rahasia.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya