Mengenal Lima Tipe Kondom, dari yang Berbintil Sampai Glow in The Dark

tipe-tipe-kondom

Kamu bisa bermain-main dalam memilih kondom sekaligus melindungi diri sendiri dan pasangan.

Memilih kondom bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Tetapi dengan begitu banyak jenis kondom di pasaran, bagaimana memilih yang paling tepat?

Baca Juga: Gunakan Kondom, Salah Satu Solusi Ejakulasi Dini

Saat mencari kondom, pikirkan tujuannya. Misalnya, apakah kamu berencana menggunakan kondom sebagai kontrasepsi atau untuk seks yang lebih aman? Atau apakah kamu hanya ingin menggunakannya untuk menambah sensasi bercinta?

Nah, biar enggak salah pilih, ketahui jenis-jenis kondom yang ada di pasaran sehingga kamu bisa memilih sesuai kebutuhan:

  1. Kondom menyala dalam gelap (Glow in the dark)
    Kondom yang menyala dalam gelap itu menyenangkan. Misalnya saja Fiesta Neon. Kondom ini juga sudah disetujui BPOM untuk membantu mencegah kehamilan dan infeksi menular seksual.

    Untuk membuatnya bersinar, paparkan kondom ke cahaya setidaknya selama 30 detik sebelum memakainya.

  2. Kondom beraroma
    Kamu bisa menemukan beragam rasa untuk menambah serunya aktivitas bercinta. Mulai dari aroma pisang, duren, stroberi, hingga bubble gum.

    Kondom rasa paling menarik untuk seks oral. Selain itu, banyak merek juga disetujui FDA untuk kekuatan dan perlindungan.

  3. Kondom tekstur
    Kondom ini memiliki bentuk dan bertekstur untuk meningkatkan kenikmatan bagi salah satu atau kedua pasangan.

    Kondom ini cenderung lebih lebar, memiliki ujung seperti bohlam, dan memiliki bentuk yang lebih berkontur sehingga kenyamanan pemakai lebih maksimal.

    Hal ini juga memungkinkan ujung saraf dalam keadaan paling sensitif, memungkinkan pemakai kondom untuk mengalami kesenangan yang jauh lebih besar.

    Kondom yang memiliki bintil-bintil dan berulir yang patut dicoba antara lain kondom Supreme Sensation atau Supreme Performax.

  4. Kondom penghangat
    Kondom penghangat terbuat dari lateks yang lebih tipis. Misalnya Fiesta Ultra Thin yang membuat kamu tidak sadar sedang memakai kondom. Ini dapat membantu meningkatkan sensasi.

    Kondom jenis ini biasanya mengandung pelumas penghangat yang diaktifkan oleh kelembaban alami tubuh. Efeknya ada sensasi rasa panas saat berhubungan seksual.

  5. Kondom dengan bentuk unik
    Gagasan di balik kondom dengan bentuk unik ini adalah kondom cenderung lebih longgar dengan ujung yang membesar seperti kantong.

    Ujung yang lebih lebar dari kondom jenis ini memungkinkan lebih banyak gesekan. Itu karena lateks ekstra merangsang ujung saraf di ujung penis.

    Kondom ini didesain sedemikian rupa untuk memaksimalkan stimulasi di organ genital.

Baca Juga: Mengapa Kondom Memiliki Aroma dan Rasa

Masih penasaran dengan informasi seputar kondom dan kesehatan seksual reproduksi lainnya? Jangan ragu untuk berkonsultasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomor Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 dan juga link bit.ly/halodktwhatsapp.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya