Mengurangi Berat Badan Bantu Atasi Disfungsi Ereksi

Berat badan disfungsi ereksi

Disfungsi ereksi bisa terjadi karena berbagai sebab, terkadang penyebabnya sesederhana efek samping obat-obatan. Tetapi, 70 persen disebabkan karena faktor yang kompleks.

Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, dengan cara menjaga pola makan, berhenti merokok, hingga mengurangi berat badan, bisa membantu memperbaiki disfungsi ereksi.

Baca Juga: Hati-hati, Ini Dampak Buruk Berat Badan Rendah Terhadap Kesuburan

Menurut sebuah penelitian, hampir 30 persen orang yang berkonsultasi ke dokter untuk menurunkan berat badannya mengeluhkan rendahnya dorongan seksual atau pun kemampuan ereksi.

Masalah tersebut ternyata juga berkaitan dengan gangguan kesehatan yang sering mengiringi obesitas, seperti kolesterol tinggi atau kadar gula darah tinggi (resistensi insulin).

Penjelasan mengenai hal ini bisa disederhanakan sebagai berikut; kegemukan dapat menyebabkan pembuluh darah yang halus di bagian penis tersumbat karena deposit lemak.

Timbunan lemak dalam tubuh juga dapat mengganggu hormon, termasuk hormon yang penting bagi kehidupan seksual yang sehat.

Menjaga agar lingkar pinggang tidak terlalu besar dianggap penting bagi kesehatan seksual. Menurut temuan studi, pria yang lingkar pinggangnya lebih dari 106 cm risikonya naik 50 persen mengalami disfungsi ereksi.

Selain itu, lingkar pinggang yang besar juga membuat kita rentan menderita diabetes melitus dan penyakit jantung, dua faktor yang juga berkontribusi pada disfungsi ereksi.

Perubahan sederhana

Kabar baiknya, ada banyak yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki kualitas ereksi dan gairah seks yang mulai padam.

Para ahli menyebut, menurunkan berat badan minimal 4,5 kilogram berdampak positif pada testosterone terkait SHBG sehingga libido kembali meningkat.

Selain itu, mengubah pola makan menjadi lebih sehat, misalnya menghindari lemak jenuh, memperbanyak asupan serat, yang memperbaiki kadar gula darah dan kolesterol, dapat memperbaiki pembuluh darah.

Sempurnakan gaya hidup sehat itu dengan rutin berolahraga. Tujuannya bukan untuk menurunkan berat badan semata, tetapi juga dapat melancarkan sirkulasi darah ke area genital.

Penurunan berat badan sebaiknya dilakukan secara sehat dan bertahap, sehingga dapat bertahan jangka panjang.

Baca Juga: Yuk Pahami Bagaimana Obesitas Meningkatkan risiko Disfungsi Ereksi

Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya