Mikronutri untuk Cegah Ejakulasi Dini

Mikronutrisi cegah ejakulasi dini

Sejumlah mirko nutrisi yang terkandung dalam berbagai pilihan makanan harian diyakini berkhasiat membantu mencegah terjadinya ejakulasi dini. Simak penjelasannya berikut ini.

Peran nutrisi dalam pencegahan masalah kesehatan sangat penting dan terbukti secara ilmiah. Kandungan nutrisi yang ada dalam makanan tertentu mampu membantu proses pencegahan hingga penyembuhan. Termasuk dalam problem seksual ejakulasi dini.

Baca Juga: Disfungsi Ereksi ada Hubungannya Dengan Ejakulasi Dini?

Yuk, lakukan pencegahan ejakulasi dini dengan rutin mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan zat mikronutrien berikut ini.

  1. Zinc

    Suplementasi zinc menjadi penting dikonsumsi karena kemampuannya membantu meningkatkan produksi testosterone, prolaktin, dan cairan prostat dianggap berfungsi membantu meningkatkan aktivitas seksual.

    Sebuah artikel yang dimuat di International Journal of Molecular Sciences mencatat beberapa penelitian yang menyebutkan kekurangan zinc pada beberapa pria berdampak pada berkurangnya air mani dan berkaitan erat dengan infertilitas.

    Sayangnya zinc tidak bisa diproduksi oleh tubuh, melainkan harus didapat dari makanan yang dikonsumsi seperti daging, unggas, makanan laut seperti ikan, lobster, kepiting, kerang. Juga dari kacang-kacangan.

  2. Magnesium

    Sebagai salah satu mineral penting, magnesium mampu meningkatkan produksi sperma yang sehat dan menjaga kesehatan reproduksi secara umum.

    Sebuah tinjauan di Asian Journal of Andrology Trusted Source menyebutkan kadar magnesium yang rendah ikut andil memicu terjadinya ejakulasi dini karena meningkatkan kontraksi otot tertentu yang bekerja saat orgasme.

    Karenanya mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan magnesium dapat membantu mengatasi masalah ejakulasi dini. Seperti coklat hitam, pisang, tahu, tempe, sayuran hijau, alpukat, ikan, gandum utuh, dan kacang-kacangan.

Mineral lain yang juga bermanfaat untuk membantu mengatasi problem seksual di antaranya kalsium, tembaga, mangan, dan selenium. Nah, kamu bisa menambah asupan mikronutrisi ini dalam konsumsi makanan sehari-hari. Tapi ingat, jangan mengkonsumsi secara berlebihan ya.

Baca Juga: Pria Alami Ejakulasi Dini Bikin Pasangan Susah Hamil?

Untuk lebih meyakinkan dalam pemilihan jenis mikronutrisi yang dibutuhkan guna mengatasi problem seksual khususnya ejakulasi dini yang kamu alami, tak ada salahnya menanyakan hal ini pada dokter yang kompeten. Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya