Pakai Dua Kondom Sekaligus Bikin Hubungan Seks Tahan Lama?

pakai dua kondom sekaligus

Banyak pria yang percaya mitos bahwa memakai dua kondom sekaligus bisa membuat ereksi lebih tahan lama.

Kondom merupakan metode kontrasepsi untuk mencegah kehamilan sekaligus melindungi kita dari infeksi menular seksual yang efektif. Namun, masih banyak pria yang ogah memakai kondom karena khawatir mengganggu kenyamanan bercinta.

Baca Juga: Cegah Infeksi Menular Seksual dengan Kondom

Padahal, jika dipakai dengan tepat kondom sama sekali tak mengganggu hubungan seksual. Apalagi dengan kehadiran beragam jenis kondom aroma dan tekstur kondom yang membuat hubungan seks jadi tak membosankan.

Karena khawatir ereksinya tak bertahan lama gara-gara kondom, ada juga pria yang memilih pakai dua lapis kondom alias kondom dobel saat bercinta.

Padahal, sangat tidak dianjurkan memakai dua kondom sekaligus. Pakai dua kondom sebenarnya justru membuat efek proteksinya berkurang dibanding hanya pakai satu saja. Mengapa?

Memakai dua kondom dapat menyebabkan friksi di antara dua lapisan sehingga materialnya jadi rapuh dan meningkatkan kemungkinan sobek. Selain itu, kondom tidak didesain untuk dipakai dobel.

Pakai satu kondom saja sudah cukup, asalkan dipakai secara benar, maka efektivitasnya untuk mencegah kehamilan dan infeksi menular seksual akan tinggi.

Jika alasan kamu memakai kondom dua lapis adalah untuk membuat ereksi bertahan lama, sebenarnya ini tidak terbukti. Agar ereksi makin kuat, kamu bisa membangun mood bercinta dengan melakukan berbagai teknik foreplay.

Kondom yang ada di pasaran juga relatif tipis sehingga tak mengurangi kepuasan bercinta. Selain itu, kondom dua lapis juga rawan terlepas sehingga ini malah mengurangi konsentrasi di atas ranjang, yang sering kali membuat mood berantakan.

Sementara itu, jika alasan pakai dua kondom adalah untuk mencegah kehamilan, satu kondom saja sudah efektif. Atau jika ingin lebih yakin kamu memilih metode kontrasepsi hormonal seperti pil KB, suntik, implant, atau pun IUD.

Baca Juga: Kondom Beraroma untuk Sensasi Bercinta yang Tidak Biasa!

Masih punya pertanyaan seputar kondom dan kesehatan reproduksi? Kamu ‎bisa langsung ‎‎berkonsultasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomor Whatsapp Halo DKT ‎‎0811-1-326459 ‎atau ‎melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin ‎hingga Jumat pukul ‎‎09.00 – ‎‎16.30 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, ‎sebab segala ‎informasi yang kamu ‎sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya