Produksi ASI Seret, Begini Tips Memilih ASI Booster!

Tips memilih ASI booster

MengASIhi atau memberikan ASI adalah perjuangan selanjutnya setelah seorang wanita berhasil melewati masa kehamilan dan melahirkan dengan penuh perjuangan. Produksi ASI tidak selalu lancar, bahkan ada banyak cerita di mana ASI tidak kunjung keluar meskipun sudah lewat seminggu sejak melahirkan.

Produksi ASI sangat tergantung dari banyak hal, mulai dari kondisi fisik ibu yang sehat, kondisi psikologis yang baik, asupan nutrisi yang cukup, dan dukungan dari orang terdekat. Produksi ASI naik dan turun adalah normal, selama kebutuhan bayi tercukupi, ditandai dengan kenaikan berat badan bayi.

Baca Juga: Mempersiapkan ASI Eksklusif Bisa Sejak Kehamilan

Suplementasi ASI atau ASI booster bisa menjadi salah satu cara membantu produksi ASI agar lancar. Namun, ASI booster ini tidak untuk menggantikan faktor yang menentukan keberhasilan mengASIhi lainnya. ASI booster bersifat membantu, agar produksi ASI tidak hanya bertambah, namun juga berkualitas. Ada banyak merek ASI booster yang bisa Mums gunakan, dan berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan saat memilih ASI booster:

  1. Cek kandungan isinya

    Suplemen ASI yang dibuat dari bahan alami biasanya memiliki risiko efek samping yang lebih rendah sehingga lebih aman digunakan. Bahan alami pelancar ASI umumnya terbuat dari tanaman herbal yang mengandung galactogogue, bahan aktif yang dapat membantu meningkatkan dan memelihara produksi ASI. Contohnya daun katuk.

  2. Memiliki tambahan vitamin dan mineral

    Selain mengandung galactogogue dari bahan herbal, ASI booster akan semakin bermanfaat jika diberi tambahan multivitamin dan mineral. Misalnya vitamin C, vitamin D, dan vitamin B6, serta mineral penting lainnya.

  3. Mudah dan nyaman dikonsumsi

    Suplemen ASI booster bisa berupa pil, tablet, atau teh, ramuan, sirup, atau jamu. Dari sisi kepraktisan, suplemen ASI berupa tablet atau kapsul adalah yang paling mudah dikonsumsi.

Ketiga kriteria ASI booster yang baik tersebut ada di Lactaboost. Suplemen ASI ini mengandung daun katuk dan dilengkapi aneka vitamin. Lactaboost terbukti meningkatkan produksi ASI hingga 50,7%.

Baca Juga: Menjaga Kualitas ASI dengan Kontrasepsi untuk Ibu Menyusui, Begini Caranya

Jika ingin tahu lebih lengkap seputar ASI booster dan tips lancar mengASIhi, Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya