Solusi Mudah Mengatasi Disfungsi Ereksi yang Mengganggu Faktor Kesuburan Laki-laki di Tengah Pandemi

Mengatasi Difungsi Ereksi

Menurut Dr. Nur Rasyid, Sp.U(K) dari Departemen Urologi RSCM, sekitar 35,6% laki-laki berusia 20-80 tahun di Indonesia mengalami disfungsi ereksi. Kondisi ini semakin parah selama wabah virus corona. Tekanan ekonomi, tantangan dalam pekerjaan, dan interaksi sosial yang terbatas di tengah pandemi meningkatkan kecemasan, depresi, dan disfungsi ereksi (Pennanen-lire, Prereira-Lourenco, et al., 2021). Akibatnya, kehidupan seksual jadi kurang memuaskan. Selain itu, disfungsi ereksi juga bisa memengaruhi faktor kesuburan laki-laki, sehingga dapat mempersulit upaya untuk melanjutkan keturunan. Meskipun begitu, tak perlu khawatir, sebab terdapat solusi mudah yang bisa digunakan untuk mengatasinya.

Baca Juga: Ini 5 Tips Mudah untuk Meningkatkan Faktor Kesuburan Laki-laki

Disfungsi ereksi adalah kesulitan mencapai penis yang tegang serta mempertahankannya cukup lama untuk mendapatkan kepuasan seksual (Spitz, 2018). Singkatnya, penis menjadi ‘loyo’ dan sulit ‘bangkit’. Pemicunya ada banyak faktor, namun penyebab utamanya adalah enzim PDE5 yang memblokir aliran darah ke penis. Ketika penis sedang ereksi, reaksi kimia dalam tubuh melepaskan sebuah senyawa yang disebut dengan nitric oxide (NO). NO bertugas merilekskan pembuluh darah agar darah bisa mengalir dengan lancar ke dalam penis dan menyebabkan penis menjadi tegang. Nah, PDE5 merupakan enzim alami yang sebenarnya berguna untuk menjaga agar penis nggak selalu tegang setiap saat. Masalahnya, ketika enzim ini terlalu aktif, ereksi bisa gagal total. 

Salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan terapi menggunakan Topgra, sildenafil sitrat 100mg. Topgra adalah obat tablet untuk mengatasi disfungsi ereksi. Setiap tablet Topgra mengandung 100 mg sildenafil sitrat yang bekerja dengan menghambat pelepasan enzim PDE5. Jadi, aliran darah ke penis bisa tetap lancar dan penis akan bisa tegang kembali. Topgra sudah teruji secara klinis efektivitasnya dan terjamin keamanannya oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Penggunaannya juga sangat praktis. Kamu tinggal mengonsumsi satu buah tablet dengan air putih 1 jam sebelum berhubungan seks, sekitar 2 jam sebelum makan. Dalam 30 menit setelah minum obat, reaksinya akan segera muncul. Keampuhannya dalam mendukung faktor kesuburan laki-laki tak perlu dipertanyakan lagi.

Dengan menggunakan Topgra, kamu bisa kembali membangun momen intim dengan pasangan tanpa ada gangguan. Tak perlu khawatir lagi soal performa seksual. Tapi ingat, penggunaan obat ini harus disertai resep dokter terlebih dahulu ya.

Baca Juga: Olahraga dan Faktor Kesuburan Laki-laki, Seperti Apa Kaitannya?

Selain itu, jika ingin berkonsultasi lebih lanjut mengenai faktor kesuburan laki-laki, kamu bisa menghubungi Halo DKT melalui layanan bebas pulsa 0800-1-326459 atau Whatsapp atau Telegram ke 0811-1-326459 dengan mengklik tautan ini pada hari Senin hingga Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB. Segala informasi yang disampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya

menstrual cup

Cara Cakap Gunakan Menstrual Cup

Bagi pemula, menggunakan menstrual cup memang jadi tantangan tersendiri. Kebiasaan baru menggunakannya dengan mengubah kebiasaan lama menggunakan pembalut atau tampon yang sudah bertahun-tahun dilakukan, memang

Read More »