Takut Tak Bisa Memuaskan Pasangan Bisa Bikin Disfungsi Ereksi

Tak bisa memuaskan pasangan

Karena cemas dan khawatir tak bisa memuaskan pasangan di tempat tidur, banyak pria yang malah mengalami disfungsi ereksi.

Disfungsi ereksi barangkali hal yang paling ditakuti kaum pria. Wajar saja, banyak pria yang menganggap kemampuan memuaskan pasangan di tempat tidur adalah lambang kejantanan.

Baca Juga: Disfungsi Ereksi dan Golongan Darah, Adakah Kaitannya?‎

Sayangnya, karena tak ingin pasangannya kecewa, banyak pria yang justru menjadi cemas dan khawatir. Kondisi ini justru malah membuat performa seksual menurun, bahkan ereksi tidak bisa maksimal.

Ada beberapa faktor yang bisa membuat seseorang menjadi cemas ketika berhubungan seks, misalnya citra tubuh, ukuran penis, pemikiran keliru tentang gender, ada masalah dalam hubungan, serta hobi melihat film porno.

Faktor lain yang juga berpengaruh adalah ada stress akibat masalah keuangan atau pekerjaan.

Para pakar juga mengaitkan disfungsi ereksi dengan depresi, kepercayaan diri rendah, self-esteem rendah, dan juga gangguan tidur.

Selain faktor psikologis seperti yang disebutkan di atas, disfungsi ereksi yang dialami pria juga dipengaruhi oleh faktor keseimbangan hormon, faktor saraf, hingga lancar tidaknya sirkulasi darah.

Salah satu cara untuk mengetahui apakah disfungsi ereksi itu disebabkan karena faktor psikologis adalah jika seseorang bisa ereksi di pagi hari, tetapi sulit mengalaminya saat akan bercinta.

Putus siklusnya

Seringkali masalah disfungsi ereksi karena faktor psikologis ini akan hilang jika akar masalahnya diatasi.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah memahami bahwa kemampuan yang kurang saat bercinta bukan berarti seseorang tak bisa berhubungan seks. Hal itu terjadi karena ada stres yang tidak dikelola.

Dengan kata lain, jangan menghindar dari hubungan seksual. Fokus pada sumber masalahnya dibanding gejalanya sehingga siklus kecemasan ini bisa diputus.

Akan sangat membantu jika kamu juga bisa terbuka pada pasangan tentang apa yang dirasakan atau dikhawatirkan. Berbagi beban bisa mengurangi stres.

Jika berbagai teknik pengurangan stres tidak membantu, kunjungi dokter agar masalahnya segera teratasi.

Baca Juga: Penyakit Tidak Menular yang Bisa Sebabkan Disfungsi Ereksi‎

Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya