Tiga Pertanyaan tentang Ejakulasi Dini yang Sering Diajukan

Pertanyaan tentang ejakulasi dini

Dari sekian banyak pertanyaan yang berkecamuk seputar ejakulasi dini, berikut tiga pertanyaan yang paling lazim diutarakan.

Umumnya kaum pria ketika menghadapi problem seksual, termasuk ejakulasi dini, lebih memilih menyimpannya dan berjuang dalam diam. Beda dengan wanita yang relatif lebih terbuka mendiskusikan dengan pasangan atau sahabat dekatnya.

Baca Juga: Apa Penyebab Utama Ejakulasi Dini?

Jika kamu termasuk yang memilih diam dan bergumul sendiri dengan problem ejakulasi dini, artinya kamu tak sendiri. Di luar sana ada banyak pria yang bersikap serupa. Namun tidak sedikit pula yang bertanya-tanya, apa sih yang terjadi dengan dirinya. Nah, berikut tiga pertanyaan sejuta umat soal ejakulasi dini.

  1. Apa penyebab ejakulasi dini?
    Pertanyaan ini menduduki urutan pertama yang sering ditanyakan ketika seorang pria berkonsultasi ke dokter. Nah, dokter akan menjelaskan beberapa point terkait penyebab ejakulasi dini sesuai kaidah yang ada. Penjelasan ini penting untuk menunjang anamnesis atau wawancara dokter dengan pasien dalam menggali problem kesehatan yang dihadapi lengkap dengan penyebabnya.
  2. Apakah ada kaitannya dengan masalah mental? Sejauh mana mempengaruhi kemampuan seksualnya?
    Kecemasan dan masalah emosional lainnya seringkali jadi penyebab langsung munculnya ejakulasi dini terutama pada pria muda. Problem psikologis ini bisa berasal dari tekanan pekerjaan, persaingan bisnis, hingga rasa percaya diri yang menurun.
    Ketika problem psikologis itu tidak teratasi dan berdampak langsung pada performa seks si pria, biasanya dia akan larut lebih dalam meratapi nasibnya dan makin tak terkendali. Beruntung jika pasangannya suportif dan mendampinginya mencari solusi yang benar dengan berkonsultasi pada dokter yang kompeten. Sebaliknya, jika pasangannya tidak berempati bahkan menyalahkan, kondisinya akan semakin buruk. Di sinilah peran keduanya sangat penting untuk mendapatkan terapi yang tepat. dan sikap kooperatif keduanya akan sangat mendukung keberhasilan terapi yang dijalani.
  3. Apakah ejakulasi dini ini lazim dialami pria?
    Ya, problem ini memang menjadi momok bagi sebagian pria dewasa, terlebih yang sudah memasuki usia paruh baya. Bagi pria dewasa, harus siap dengan kemungkinan terjadi problem seksual baik ejakulasi dini, disfungsi ereksi maupun problem lainnya. Lumrah saja, seiring bertambahnya usia performa pria dalam urusan seksual cenderung menurun, belum lagi faktor lain yang ikut andil seperti aspek psikologis. Karena itu, ada baiknya menerima realitas tersebut sehingga ekspektasi terhadap kemampuan diri sendiri bisa diturunkan.

Baca Juga: Ejakulasi Dini, Ketika Hubungan Seks Cepat Selesai

Aktivitas seksual dan beragam pengalaman di dalamnya memang sesuatu yang istimewa, namun terkadang hal ini jadi boomerang ketika ejakulasi dini datang menyerang. Tak perlu panik apalagi merasa langit runtuh karenanya. Alih-alih mengutuk diri sendiri apalagi menyalahi nasib, lebih baik fokus mencari solusinya. Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya