Ini Aroma Kondom yang Enak untuk Meningkatkan Kualitas Hubungan Seks

Kondom yang Enak

Tahukah Anda? Kondom merupakan alat kontrasepsi yang memiliki banyak manfaat. Selain mencegah kehamilan, kondom juga efektif mencegah penyebaran infeksi menular seksual (IMS) seperti HIV/AIDS. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika penggunaan kondom sangat disarankan oleh berbagai lembaga advokasi kesehatan di dunia. Nah, agar semakin menarik, kondom hadir dalam berbagai bahan, ukuran, ketebalan, tekstur, warna, dan aroma. Kali ini, HaloDKT akan membahas mengenai aroma kondom yang enak.

Tentunya tidak ada yang salah jika Anda menyukai kondom klasik tanpa aroma. Meskipun begitu, tidak ada salahnya mencoba kondom beraroma untuk menambah variasi dalam kehidupan seksual Anda dan pasangan. Kondom beraroma pun memiliki keunggulan-keunggulannya sendiri.

Baca juga : Mencapai Orgasme dengan Kondom yang Enak, Ini Triknya!

Keunggulan-keunggulan Kondom Beraroma
Selain bisa melindungi pasangan dari kehamilan dan IMS, berikut 3 keunggulan lain dari kondom beraroma.

  • Menyamarkan bau lateks dari kondom
  • Menyamarkan bau-bauan tidak sedap dari tubuh
  • Meningkatkan gairah saat berhubungan seks

Fakta-fakta Unik Mengenai Kondom Beraroma
Aroma kondom yang enak ternyata menjadi salah satu faktor yang bisa memengaruhi keinginan untuk berhubungan seks. Berikut beberapa fakta unik mengenai aroma kondom berdasarkan hasil penelitian di Afrika Selatan (Mbelle, Mabaso, Chauke et. Al, 2017).

  • Kondom beraroma cenderung lebih disukai
    Dibandingkan dengan kondom tanpa aroma, kondom beraroma lebih disukai, misalnya kondom beraroma anggur dan stroberi.
  • Pasangan menilai status sosial Anda berdasarkan aroma kondom yang enak
    Khususnya di kalangan muda, seseorang bisa dipersepsikan sebagai ‘kere’ apabila menggunakan kondom yang menyebarkan bau karet tidak sedap ke seluruh ruangan.
  • Pasangan bisa sampai menolak untuk berhubungan seks karena bau kondom
    Meskipun mungkin tidak ada masalah dari segi kualitasnya, kondom yang bau karetnya terlalu kuat terkadang dipersepsikan sebagai kondom murahan, sehingga pasangan menjadi tidak nyaman saat berhubungan seks karena takut bisa terjadi kebocoran kondom.

Aroma Kondom yang Dianggap Enak di Indonesia
Di Indonesia, kondom beraroma juga sangat digemari. Dalam lini produk kondom populer Fiesta, misalnya, varian kondom beraroma yang paling laris merupakan kondom Fiesta stroberi. Kondom stroberi ini sangat disukai karena beraroma manis dan menambah gairah. Aroma berikutnya yang juga diminati adalah bubblegum alias permen karet. Selain stroberi dan permen karet, ada juga aroma-aroma lain seperti anggur, pisang, bahkan durian.

Jadi, jika dulu banyak orang yang beralasan tidak mau menggunakan kondom karena bau karet yang menyengat, sekarang sudah banyak sekali variasi aroma kondom yang dipasarkan. Memilih aroma kondom yang enak bukan lagi menjadi masalah, namun menjadi aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan bersama pasangan.

Baca juga : Masturbasi Membuat Seks Tahan Lama, Mitos atau Fakta?

Begitulah penjabaran singkat mengenai aroma kondom yang enak untuk meningkatkan kualitas hubungan seks. Jika anda masih memiliki pertanyaan mengenai topik ini atau topik lain terkait dengan kesehatan reproduksi, Anda bisa menghubungi HaloDKT melalui layanan bebas pulsa 0800-1-326459 atau Whatsapp ke  https://wa.me/628111326459 pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00–17.00 WIB. Di layanan tersebut Anda dapat berkonsultasi secara aman bersama tenaga-tenaga medis profesional yang memang ahli di bidangnya. Jangan ragu untuk bercerita, sebab semua informasi yang Anda sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Chat kami melalui whatsapp whatsapp