Tips Menggunakan Vibrator untuk Pemula

5 Tips Menggunakan Vibrator

Hadir dengan model, bentuk, warna, dan tekstur yang beragam, vibrator menjadi salah satu pilihan mainan sensual yang sangat menarik bagi banyak orang. Ada yang senang menggunakannya sendirian, ada juga yang melibatkan pasangan untuk memainkannya bersama demi menambah sensasi. Bagi yang baru ingin mulai mencoba memakai vibrator, berikut 5 tips yang bisa membantu.

Baca Juga: Jangan Lupakan Foreplay Agar Terhindar dari Ejakulasi Dini

  • Periksa terlebih dahulu baterai vibrator beberapa jam sebelumnya
    Sebagian besar vibrator menggunakan baterai. Ada yang harus diganti, ada yang bisa dicas. Agar tidak frustrasi karena vibrator mati di tengah jalan atau justru tak bisa hidup sama sekali ketika akan dipakai, pastikan baterai berada dalam kondisi optimal sebelum menggunakan vibrator.
    5 Tips Menggunakan Vibrator untuk Pemula

  • Cek bahwa vibrator berada dalam keadaan bersih dan steril sebelum digunakan
    Agar vibrator tak jadi tempat perkembangbiakan bakteri, cuci vibrator dengan air bersih dan sabun yang lembut sebelum menggunakannya. Selain itu, hindari bertukar vibrator dengan orang lain, khususnya bila vibrator tidak dibersihkan terlebih dahulu dan tidak dilapis dengan kondom. Kebiasaan buruk ini bisa menyebabkan penyebaran human papillomavirus (HPV), bacterial vaginosis (BV), infeksi jamur candida, dan infeksi saluran kemih (Wood, Cran, Cunningham, et al., 2017).
    5 Tips Menggunakan Vibrator untuk Pemula

  • Gunakan pelumas bersama dengan vibrator
    Untuk mencegah lecet di area vulva dan vagina, lumuri vibrator dengan pelumas. Akan tetapi, sebelumnya pastikan dulu bahwa bahan dasar pelumas tidak akan merusak vibrator. Sebagian besar vibrator terbuat dari bahan silikon. Pelumas berbahan dasar silikon tidak boleh digunakan pada vibrator yang berbahan dasar silikon juga (Dweck & Westen, 2017). Agar lebih aman, gunakan pelumas berbahan dasar air seperti Lubricant Fiesta Natural, Lubricant Sutra, dan Lubricant Fiesta Strawberry. Selain itu, bisa juga menggunakan pelumas berbahan dasar lidah buaya seperti Lubricant Fiesta Aloe Vera.
    5 Tips Menggunakan Vibrator untuk Pemula

  • Eksplor vibrator di beberapa bagian tubuh yang berbeda
    Beberapa bagian tubuh lebih peka terhadap rangsangan seksual dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Bagian-bagian ini sering disebut dengan erogenous zone. Setiap orang memiliki erogenous zone yang berbeda. Cara terbaik untuk mengetahui erogenous zone masing-masing adalah dengan bereksperimen dan bereksplorasi.
    5 Tips Menggunakan Vibrator untuk Pemula

  • Manfaatkan variasi kecepatan dan mode getaran yang berbeda
    Terkadang tak hanya lokasi rangsangan seksual yang menjadi penentu, namun juga bagaimana rangsangan seksual tersebut diberikan (Westheimer & Lehu, 2019). Lembut, kasar, mulus, menggelikan, respon tubuh bisa berbeda-beda. Cari tahu sensasi yang paling cocok untuk diri sendiri atau pasangan, sebab vibrator seringkali memiliki banyak variasi kecepatan dan mode getaran yang bisa dipilih.
    5 Tips Menggunakan Vibrator untuk Pemula

Baca Juga: Kondom Terbalik Saat Mau Dipakai, Bolehkah Digunakan Ulang?

Itulah 5 tips menggunakan vibrator untuk pemula. Selain itu, jika kamu ingin berkonsultasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi Halo DKT melalui layanan bebas pulsa 0800-1-326459 atau Whatsapp ke 0811-1-326459 dengan mengklik tautan ini pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Segala informasi yang disampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya