Suntikan KB

Suntikan KB, sama seperti namanya, metode kontrasepsi ini akan mencegah kehamilan yang pemberiannya dengan cara disuntikkan. Suntikan KB terdiri dari empat macam jenis: 3 bulan 3 ml mengandung hormon progestin; Suntikan KB 3 bulan 1 ml dengan kandungan hormon progestin; Suntikan KB mengandung hormon kombinasi estrogen dan progestin yaitu Suntikan KB 1 bulan 0.5 ml dan Suntikan KB Harmonis. Hormon bekerja dengan cara mencegah ovarium untuk melepaskan sel telur dan menebalkan dinding rahim sehingga melindungi dari kehamilan.

 

No (pregnancy) worries

Jika kamu adalah tipe orang yang akan mengalami kesulitan mengingat untuk mengonsumsi Pil KB setiap hari, mungkin Suntikan KB dapat menjadi pilihan. Cukup dengan melakukan Suntikan KB setiap 1 bulan sekali atau 3 bulan sekali (tergantung metode Suntikan KB yang dipakai) dengan bantuan Bidan ataupun Dokter Kandungan, kamu dapat terbebas dari Kehamilan.

Namun, bagi yang takut dengan jarum, Suntikan KB mungkin bukan metode kontrasepsi yang tepat untukmu. Di Indonesia, Suntikan KB saat ini menjadi metode kontrasepsi nomor 1 yang terfavorit digunakan oleh perempuan Indonesia untuk mencegah kehamilan.

QUICK FACTS

TINGKAT EFEKTIVITAS

EFEK SAMPING

KELEBIHAN

CARA MENGGUNAKAN

POSITIF VS NEGATIF

POSITIF

NEGATIF


Ayo ikuti testnya untuk dapat mengetahui alat kontrasepsi
yang paling cocok dengan Anda

Mulai test sekarang
Chat kami melalui whatsapp whatsapp