Siapa Bilang Menjaga Kesehatan Reproduksi Itu Sulit? Ini Tips #worryVree Buat Jaga Miss V dari Andalan Feminine Care

press release dkt andalan feminine care

Jakarta, 25 September 2021. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan reproduksi adalah dengan merawat kebersihan area kewanitaan atau feminine hygiene. Hal ini merupakan salah satu yang harus diperhatikan oleh perempuan di Indonesia. Jika tidak ditangani dengan baik, area sensitif ini dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan reproduksi, termasuk keputihan, iritasi, dan infeksi saluran kemih (ISK). Dr. Cynthia A. Susanto, BMedSc, Sp.OG ditemui dalam webinar yang diselenggarakan oleh Andalan Feminine Care menjelaskan bahwa keputihan merupakan salah satu permasalahan kesehatan reproduksi yang paling sering dialami oleh perempuan.

“Ada dua macam keputihan yaitu tipe fisiologis yang disebabkan karena kondisi fisik tertentu seperti menjelang dan sesudah menstruasi serta menjelang ovulasi dan juga tipe patologis, yaitu karena adanya infeksi seperti candidiasis, atau bacterial vaginosis, trichomonas, hingga gonorrhea akibat perempuan tidak menjaga kesehatan reproduksinya” Jelas dr. Cynthia.

Ditemui dalam acara yang sama, Sisilism, selaku Sexual Health Activist & Educator menjelaskan beberapa tips praktis untuk menjaga kesehatan reproduksi bagi perempuan, yaitu:

  1. On daily basis, pada saat selesai buang air, usap berulang dari pubic menuju perineum (bukan sebaliknya) dan bersihkan anus secara terpisah;
  2. Bersihkan sekresi cairan di bagian vulva dan menjaganya untuk tidak lembab serta mempertahankan pHnya agar seimbang. Apabila perlu, gunakan feminine wash khusus ketika dibutuhkan. Pilih yang tidak terlalu keras dan sudah teruji klinis.
  3. Keringkan dengan handuk atau tisu yang lembut setiap habis buang air atau setelah mandi.

Bicara tentang kesehatan reproduksi, Andalan Feminine Care mengungkapkan tiga peran utama dari menjaga kesehatan reproduksi, antara lain:

  • Confidence: meningkatkan rasa percaya diri perempuan secara signifikan;
  • Happy: Meningkatkan kebahagiaan bagi perempuan;
  • In Control: Mengurangi dan mengontrol rasa takut dan cemas karena area kewanitaan selalu terjaga kebersihannya.

Menjawab akan kebutuhan produk Feminine Hygiene yang ideal, Andalan Feminine Care kini hadir dengan kemasan baru pada rangkaian produk Andalan Feminine Care Intimate Wash, yang lebih fresh dan modern, sebagai pembersih area kewanitaan bagi para perempuan aktif dan modern yang dapat membuat perempuan #worryVree karena terbebas dari berbagai permasalahan kebersihan area kewanitaan.

Andalan Feminine Care Intimate Wash adalah sabun khusus area kewanitaan dengan kandungan berbagai bahan alami yang diformulasi secara khusus, untuk membantu meningkatkan kualitas kebersihan area kewanitaan, antara lain:

  • Prebiotics Concept: Dengan konsep Prebiotik dari Lactic Acid, Sodium Lactate, serta Salicylic Acid, efektif menjaga pertumbuhan bakteri baik (Lactobacillus) dan membantu menjaga keseimbangan pH pada area kewanitaan, karenanya direkomendasi untuk penggunaan setiap hari.
  • Natural Active Ingredients: Mengandung bahan alami seperti ekstrak aloe vera dan chamomile, sirih, serta milk extract sebagai solusi perlindungan yang lembut dan aman digunakan.
  • Clinically, Gynecologically, & Hypoallergenic Tested: Telah melalui uji klinis, ginekologis, dermatologis serta aman bagi kulit sensitif dan juga halal.

Selain itu, untuk mengajak perempuan Indonesia agar terlibat aktif terus bergerak dan menjalani aktivitas fisik yang sehat, Andalan Feminine Care menyelenggarakan kompetisi #MelangkahBersamaAndalan, dimana perempuan Indonesia ditantang untuk melakukan 10 ribu langkah tiap hari untuk menjaga kesehatan fisiknya. Bagi kamu yang ingin mengikuti kompetisi #MelangkahBersamaAndalan, berikut caranya:

  1. Follow akun instagram @andalanfemininecare
  2. Ayo melangkah bersama Andalan selama 10 hari dengan target 10 ribu langkah/hari
  3. Post screenshot jumlah langkah dari Google Fit atau aplikasi serupa ke Instagram Story kamu
  4. Kamu juga boleh post aktivitas melangkah kamu atau review setelah menggunakan Andalan Feminine Care untuk membersihkan area intim
  5. Gunakan hashtag #MelangkahBersamaAndalan dan mention/tag Instagram @andalanfemininecare serta 3 temanmu
  6. Simpan semua post Instagram Story tersebut di Instagram Highlight dengan nama #MBA
  7. Pastikan akun Instagrammu tidak di-private

sahabat-andalan-ririn-ekawati-wulan-guritno
Akan ada hadiah jutaan rupiah bagi peserta yang beruntung! Kompetisi ini berlangsung hingga 30 September 2021. Selain itu, Andalan Feminine Care juga turut bekerjasama dengan Sahabat Andalan yaitu Wulan Guritno dan Ririn Ekawati untuk sama-sama mengkampanyekan pentingnya kesehatan reproduksi dan #worryVree dengan produk Andalan Feminine Care Intimate Wash.

Andalan Feminine Care Intimate Wash saat ini tersedia di minimarket maupun secara online di Shopee, Tokopedia, Lazada dari Sutra, Fiesta, Andalan Official Store serta hyper/supermarket atau apotek terdekat di kota kamu.

-SELESAI-

Tentang Andalan Feminine Care
Andalan Feminine Care adalah produk natural feminine care untuk wanita aktif. Diformulasi khusus yang efektif untuk meningkatkan kualitas kebersihan area kewanitaan dengan pilihan produk pembersih untuk memberikan rasa segar, nyaman, proteksi maksimal, dan percaya diri. Mengandung bahan aktif alami yang membantu menjaga keseimbangan level pH area kewanitaan dengan kandungan prebiotik untuk perlindungan lembut. Teruji secara klinis, ginekologis, hipoalergenis, dermatologis, dan halal, memberikan kesegaran alami dan nyaman sepanjang hari.
Andalan Feminine Care Intimate Wash saat ini memiliki tiga varian utama, yaitu:

  • Andalan Fresh Intimate Wash, berfungsi sebagai perlindungan alami untuk kesegaran sepanjang hari, dilengkapi dengan kandungan sirih sebagai antibakteri alami.
  • Andalan Revitalize Intimate Wash, berfungsi untuk mengencangkan dan meremajakan area kewanitaan, dilengkapi dengan kandungan manjakani untuk menjaga elastisitas area kewanitaan.
  • Andalan Natural White Intimate Wash, berfungsi untuk mencerahkan dan mengembalikan warna alami area kewanitaan dilengkapi dengan kandungan ekstrak White Lily.

Andalan, One Stop Solution for Women Healthcare
Andalan menyediakan pilihan yang aman dan berkualitas bagi semua wanita untuk meningkatkan kesehatan reproduksi wanita Indonesia dengan berbagai produk pilihan Andalan Kontrasepsi, Andalan Nutrisi (Lactaboost – Multivitamin Pelancar ASI), Pregnancy Test Kit, dan Feminine Care.

Tentang DKT Indonesia
DKT Indonesia hadir sejak tahun 1996 dengan menghadirkan empat brand kontrasepsi: kondom Sutra (1996), Kontrasepsi Andalan (2000), kondom Fiesta (2003), dan juga Supreme Premium Condoms (2018). Pada tahun 2019, DKT Indonesia memperkuat perannya dalam industri kesehatan reproduksi, dengan menghadirkan Andalan Feminine Care, dan menjadikan Andalan sebagai One Stop Solution for Women Healthcare. DKT Indonesia berhasil melindungi lebih dari 8 juta pasangan setiap tahunnya dari kehamilan yang tidak direncanakan dan berkontribusi dalam menjalankan program perencanaan keluarga serta pencegahan infeksi menular seksual termasuk HIV/AIDS.

Media Contact:
Nurul Jannati R.
Communications Manager
(e): nurul@dktindonesia.org
(m): +62 81229 111 254

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya

kondom sobek

5 Penyebab Utama Kondom Sobek

Penyebab utama kondom bisa sampai sobek ketika dipakai adalah karena cara pemakaiannya yang salah. Jika dibandingkan dengan alat kontrasepsi lainnya, kondom adalah yang paling praktis

Read More »