Cara Mengetahui Apakah Saya Mengalami Disfungsi Ereksi?

Cara mengetahui disfungsi ereksi

Bagi para pria membicarakan ketidak-mampuan mereka untuk mempertahankan ereksinya saat bercinta, alias disfungsi ereksi, berpengaruh besar pada hubungan dan kepercayaan diri.

Ketidak-mampuan untuk ereksi itu bagaikan momok bagi pria. Padahal, sesekali tidak bisa ereksi adalah hal yang normal dan tidak berarti itu merupakan disfungsi ereksi alias impotensi.

Baca Juga: Salah Kaprah Obat Kuat untuk Disfungsi Ereksi, Ini Bahayanya bila Diminum Sembarangan

Walau begitu, ada kondisi tertentu yang perlu diwaspadai sebagai disfungsi ereksi dan perlu segera dikonsultasikan ke dokter.

Sangat penting bagi pria untuk memahami bagaimana proses terjadinya ereksi. Kemampuan penis untuk tegang ini ternyata melibatkan proses yang rumit. Emosi, otak, hormon, saraf, pembuluh darah, dan juga otot, ikut berperan. Ketika ada salah satu bagian ini yang terganggu, maka bisa terjadi disfungsi.

Faktor kesehatan mental juga berpengaruh pada kemampuan seksual. Stres dan gangguan kesehatan mental lainnya bisa menyebabkan atau pun memperburuk disfungsi ereksi.

Gangguan kesehatan yang sifatnya minor bisa membuat organ seksual “lama panasnya” tetapi jika dikombinasi dengan kecemasan atau depresi, maka penis tak bisa tegang sama sekali.

Seorang pria dikatakan mengalami disfungsi ereksi jika gejala-gejala berikut menetap:

  • Berkurangnya hasrat seksual
  • Tidak mampu mempertahankan ereksi
  • Tidak bisa ereksi

Untuk memastikannya memang sebaiknya berkonsultasi ke dokter umum atau pun dokter urologi untuk menemukan penyebabnya dan juga mengetahui terapi apa yang tepat.

Jika diperlukan dokter bisa meresepkan obat-obatan oral golongan sildenafil sitrat seperti TOPGRA atau mungkin obat yang disuntikkan dan terapi lain. Namun, semua wajib dengan persetujuan dokter.

Baca Juga: Pria Wajib Tahu: Top 6 Penyebab Disfungsi Ereksi

Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya