Empat Gerakan Olahraga yang Dapat Jauhkan Pria dari Disfungsi Ereksi

Olahraga jauhi disfungsi ereksi

Rajin berolahraga akan meningkatkan skor ereksi pria.‎

Rahasia mendapatkan kepuasan seks pada pria, sebenarnya bukan hanya perkara penis yang mampu ‎ereksi tapi juga bisa mempertahankan ereksi sampai orgasme. Jika pria tidak dapat mempertahankan ‎penis untuk ereksi maka dapat dipastikan ia tengah mengalami disfungsi ereksi. Karena itu untuk ‎mencapai kepuasan seks, para pria haruslah memiliki stamina yang prima.

Baca Juga: Cara Alami Mengatasi Disfungsi Ereksi

Jika bicara tentang stamina ketika berhubungan seks, maka banyak orang akan langsung ‎mengasosiasikannya dengan berolahraga. Menariknya lagi, sebuah studi menunjukkan ada kaitan antara ‎olahraga dengan kemampuan ereksi pada pria. Penelitian ini berawal dari keinginan memperbaiki ‎masalah disfungsi ereksi dengan berolahraga. Maka penelitian dilakukan dengan melibatkan 505 ‎responden.

Responden kemudian dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama yaitu sebanyak 292 orang yang ‎diminta untuk latihan aerobik, latihan dasar otot panggul, dan melakukan keduanya. Lalu 213 orang ‎sisanya diminta untuk tidak berolahraga. Para peneliti kemudian mengukur fungsi ereksi para responden ‎dengan menggunakan International Index of Erectile Function. Pria dengan disfungsi ereksi, skornya ‎hanya 5-7. Sedangkan pria yang tidak mengalami disfungsi ereksi, skornya bisa mencapai 22-25.‎

Hasil penelitian menunjukkan, kalau responden yang berolahraga dengan rutin ternyata mengalami ‎peningkatan skor ereksi sebanyak 3,85 poin dibanding yang tidak berolahraga. Hanya saja pada ‎responden yang hanya melakukan latihan otot panggul, tidak terjadi kenaikan skor ereksi.

Ini artinya, penting juga untuk melengkapi terapi obat disfungsi ereksi dengan berolahraga. Bahkan ‎Journal of Sexual Medicine menyebutkan olahraga rutin bisa meningkatkan fungsi seksual pada pria ‎sekaligus menurunkan risiko terjadinya disfungsi ereksi. Karena ketika berolahraga maka tubuh ‎mendapatkan peningkatan energi, volume otot, membakar timbunan lemak, hingga meningkatkan rasa ‎percaya diri serta membuat mood jadi lebih rileks. Dan inilah 5 gerakan simpel olahraga yang bisa ‎menjauhkan pria dari disfungsi ereksi:‎

  1. Kegel

    Yup ini bukan hanya gerakan olahraga untuk perempuan. Pada prinsipnya gerakan olahraga ini adalah melatih otot pinggul. Sexual Medicine Reviews menyebutkan, pria yang melakukan kegel merasakan peningkatan vitalitas dan mencegah terjadinya disfungsi ereksi serta ejakulasi dini. Gerakan senam kegel pada pria diawali dengan berbaring terlentang, lalu tekuk lutut sampai kaki bagian atas membentuk sudut 45 derajat. Setelah itu pegang pinggul dan angkat bagian atas tubuh. Tahan posisi ini selama 5 detik lalu lepas. Lakukan gerakan ini dalam 5-10 kali.

  2. Push up

    Jika kamu berpikir gerakan olahraga ini hanya untuk menguatkan otot tangan, maka kamu salah. Karena push up juga bisa meningkatkan performa seks kamu. Apabila kamu belum mampu melakukannya dengan bertumpu pada ujung jari kaki, coba tekuk lutut dan jadikan sebagai tumpuan. Gerakan push up dapat melatih stabilitas gerak, daya dorong, dan ketahanan stamina ketika berhubungan seks.

  3. Plank

    Gerakan olahraga ini diawali dengan melakukan posisi push up. Bedanya kamu menggunakan siku sebagai tumpuan. Lalu tahan posisi ini dalam beberapa hitungan, sesuai kemampuan kamu. Baru secara perlahan tingkatkan durasinya. Manfaat gerakan olahraga ini adalah mengencangkan otot perut yang akan sangat bermanfaat ketika melakukan posisi misionaris ketika berhubungan seks.

  4. Squat

    Yang tidak banyak orang tahu tentang gerakan olahraga ini adalah dapat meningkatkan produksi testosteron, plus melancarkan aliran darah ke tubuh bagian bawah. Artinya akan sangat berdampak pada kemampuan pria untuk ereksi, mempertahankan ereksi, dan mencapai orgasme. Lakukan gerakan olahraga ini dengan posisi jongkok sambil meletakkan kedua tangan di belakang kepala. Kemudian angkat badan sampai posisi berdiri dan kembali lagi ke posisi semula.

Baca Juga: Disfungsi Ereksi dan Golongan Darah, Adakah Kaitannya?‎

Jika kamu ingin mencari tahu lebih detail lagi tentang bagaimana menjaga kualitas hubungan seks yang ‎optimal yuk konsultasi langsung di HALO DKT melalui layanan bebas pulsa 0800-1-326459 atau ‎Whatsapp ke 0811-1-326459 atau klik link berikut https://bit.ly/halodktwhatsapp. Tenang segala ‎informasi pribadi akan dijaga dengan baik, jadi jangan ragu untuk berkonsultasi ya.‎

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya