Empat Tips Bercinta Lebih Bergairah Memakai Kondom

kondom

Kondom berbahan lateks lebih mengikuti bentuk penis sehingga membuat aktivitas bercinta tidak hanya bergairah tapi juga aman.

Partisipasi pria menjadi pengguna kontrasepsi masih sangat rendah. Data Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada 2012 menyebutkan hanya 4,7% pria yang menggunakan kontrasepsi. Dari angka tersebut hanya 2,5% yang menggunakan kondom. Dan alasan yang paling lazim disampaikan tentang keengganan untuk memakai kondom ketika bercinta adalah tidak dapat menikmati hubungan seksual dengan optimal.

Baca Juga: Mengenal Lima Tipe Kondom, dari yang Berbintil Sampai Glow in The Dark

Padahal menggunakan kondom saat bercinta akan memberikan manfaat. Sebagai alat kontrasepsi, kondom bermanfaat untuk merencanakan kehamilan. Dan kondom juga bermanfaat sebagai alat proteksi karena mampu mencegah terjadinya penularan penyakit infeksi menular seksual serta HIV/AIDS. Untuk urusan menambah gairah saat bercinta, kondom juga bisa memberikan manfaat ini karena teknologi membuat kondom terdiri dari beragam ukuran serta bentuk.

Adalah kondom berbahan lateks yang membuat produsen kondom bisa membuatnya jadi lebih variatif sesuai dengan kebutuhan kamu. Ada kondom lateks ada yang beraroma, bertekstur atau dotted, tipis, hingga bersinar dalam gelap. Semua ini bertujuan untuk membuat suasana serta imajinasi kamu dengan pasangan ketika bercinta tetap penuh gairah tapi tetap terproteksi.

Jadi jangan ragu lagi untuk bercinta dengan memakai kondom, bahkan alat kontrasepsi yang juga memberikan manfaat proteksi ini juga bisa membuat hubungan seksual kamu semakin bergairah. Lakukanlah 4 tips bercinta lebih bergairah memakai kondom berikut ini:

  1. Pasang kondom dengan bahasa tubuh yang seksi.
    Percayalah bahwa bercinta juga permainan akan persepsi. Untuk pria yang punya pengalaman tidak mengenakkan saat memakai kondom, memori ini akan sulit dihapuskan dan ia akan selalu mempersepsikan kondom bukan sebagai alat penambah gairah. Hapus memori ini dengan minta pada pasangan untuk memakaikan kondom dengan bahasa tubuh yang seksi. Bahkan bisa juga membuat prosesi memakaikan kondom sebagai foreplay sebelum bercinta. Pasangan bisa memasang kondom dengan bantuan kedua tangan sambil menyentuh penis dengan lembut. Atau bisa juga setelah kondom terpasang, pasangan melakukan seks oral. Tentu ini akan membuat kamu semakin bergairah dan mulai mempersepsikan kondom sebagai instrumen bercinta.
  2. Teteskan lubrikan ke ujung bagian dalam kondom.
    Tips ini bisa jadi baru Anda dengar, tapi percayalah ini akan efektif menambah gairah bercinta ketika memakai kondom. Dr. Hilda Hutcherson, MD., Profesor Obstetrics and Gynecology dari Colombia University College of Physicians and Surgeons, meyakini tips ini akan efektif. “Teteskan lubrikan sebanyak 1-2 tetes di ujung dalam kondom untuk menstimulasi kepala penis. Tapi ingat, untuk kondom berbahan lateks pilihlah lubrikan berbahan dasar air agar tidak merusak lapisan kondom,” jelas Hutcherson antusias.
  3. Jadikan kondom sebagai salah satu instrumen bercinta.
    Bentuk kondom yang beragam, seperti berulir, beraroma, atau bahkan dotted akan memberikan stimulasi berbeda pada penis. Sekarang juga ada kondom yang dilengkapi dengan lubrikan khusus yang dapat membuat aktivitas bercinta kamu jadi lebih lama. Seperti kondom Supreme Performax yang berbahan lateks dan mengandung climax delay lubricant. Jadi jangan ragu untuk mencobanya, bahkan sah-sah saja jika kamu dan pasangan menjadikannya sebagai salah satu instrumen bercinta. Bonusnya, kondom sebagai instrumen bercinta juga memberikan manfaat proteksi dari infeksi menular seksual dan bahkan HIV/AIDS.
  4. Material lateks pada kondom justru membuat lebih rileks.
    Banyak orang berpikir kalau menggunakan kondom akan mengurangi sensasi skin to skin pada penis dengan vagina. Faktanya jika kamu memilih kondom berbahan lateks dengan pori-pori yang halus dan tipis justru membuat penis lebih rileks saat bersentuhan dengan vagina. Alhasil kamu dan pasangan semakin bergairah dan siap untuk penetrasi.

Baca Juga: Tujuh Keuntungan Memakai Kondom sebagai Alat KB

Kalau kamu ingin bertanya lebih detail tentang bagaimana memilih kondom yang berkualitas, langsung saja konsultasi ke HALO DKT melalui layanan bebas pulsa 0800-1-326459 atau Whatsapp ke 0811-1-326459 atau klik link berikut https://bit.ly/halodktwhatsapp. Jangan kuatir, semua informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya