Lima Alasan Mengapa Ejakulasi Dini Sulit Disembuhkan

Alasan ejakulasi dini

Sama halnya dengan penyakit kronis lain seperti diabetes dan hipertensi, yang tidak bisa disembuhkan. Begitu pula dengan ejakulasi dini yang sulit disembuhkan.

Pada gangguan kesehatan kronis yang bisa dilakukan adalah mengurangi gejala dan meminimalisir risiko. Istilah populernya, berdamai atau hidup berdampingan dengan penyakit tersebut.

Baca Juga: Gagal Ejakulasi Maupun Ejakulasi Dini, Sama-sama Bikin Frustrasi!

Hal ini juga berlaku pada ejakulasi dini kronis. Berikut sejumlah alasan mengapa ejakulasi dini kronis sulit disembuhkan:

  1. Ejakulasi dini primer

    Pada pria yang mengalami ejakulasi dini primer atau seumur hidup, sangat sulit rasanya bisa disembuhkan. Karena kondisi ini berkaitan dengan sistem saraf pusat. Problem ini dialami sejak pertama kali fungsi seksual bekerja. Konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan terapi yang tepat. Disiplin dan kepatuhan pada terapi, akan membantu keberhasilan terapi ini.

  2. Disebabkan banyak faktor

    Untuk mendapatkan terapi yang tepat, mesti ditelusuri apa penyebab dari ejakulasi dini itu sendiri. Nah, ada beragam faktor yang memicu terjadinya ejakulasi dini ini, terapinya tentu saja disesuaikan dengan penyebabnya. Problem lainnya adalah, banyak faktor psikologis atau mental yang ikut andil. Sementara urusan psikologis tidak mudah diselesaikan begitu saja, perlu usaha ekstra dalam mengatasinya.

  3. Alarm kondisi kesehatan tubuh

    Pada sebagian besar pria, ejakulasi dini yang dialaminya merupakan alarm terjadinya problem kesehatan tubuh secara umum. Misalnya ada penyakit degeneratif yang diam-diam telah menggerogoti tubuhnya. Sebab problem seksual terkait dengan sistem peredaran darah dan imunitas seseorang. Itulah mengapa ejakulasi dini dikaitkan dengan kondisi kesehatan pada umumnya.

  4. Distraksi yang merusak konsentrasi

    Pemicu lain yang juga tak bisa diabaikan adalah, minimnya persiapan sebelum berhubungan intim. Beragam hal sepele bisa merusak hubungan hanya karena kelalaian individu. Misalnya lupa mematikan ponsel, hingga berdering memecah konsentrasi saat berhubungan dan merusak klimaks. Tetangga yang berisik, si kecil yang tiba-tiba terbangun dari tidurnya, dan banyak lagi hal-hal yang berpotensi mendistraksi dan mengganggu ritme serta konsentrasi sehingga memicu ejakulasi dini. Kabar buruknya, hal-hal sepele ini bisa terjadi kapan saja, serutin hubungan intim yang dilakukan.

  5. Sulitnya mengatasi problem psikologis

    Salah satu penyebab ejakulasi dini adalah problem psikologis atau gangguan mental. Problem yang satu ini terbilang kompleks, dan sulit diatasi, terlebih bila sudah pada fase depresi. Kesulitan terapi ini membuat ejakulasi dini juga tak kunjung selesai sebab faktor pemicu utamanya yang sulit dibenahi. Jadi, harap sabar ini ujian yang sesungguhnya. Kendati masih ada optimisme dari dukungan pasangan yang optimal dan terapi dari ahli yang tepat.

Alasan di atas tentu saja perlu mendapat perhatian serius, agar ejakulasi dini bisa segera diatasi. Sesulit dan seberat apapun kendalanya, tetaplah optimis bahwa kesembuhan bisa didapatkan dengan terapi yang tepat dari tim medis yang kompeten.

Baca Juga: Empat Cara Atasi Ejakulasi Dini Tanpa Medikasi

Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya