Empat Cara Atasi Ejakulasi Dini Tanpa Medikasi

Cara atasi ejakulasi dini

Umumnya pria yang mengalami masalah ejakulasi dini akan segera mencari pengobatan. Banyak obat yang diklaim ampuh mengatasi ejakulasi dini, meskipun belum terbukti kebenarannya. Padahal, pengobatan ejakulasi dini tidak selalu harus dengan obat-obatan.

Berikut ini adalah empat jenis terapi untuk mengatasi ejakulasi dini selain dengan obat.

Baca Juga: 9 Trik dan Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Terapi perilaku

Dalam beberapa kasus, terapi untuk ejakulasi dini mungkin hanya perlu melakukan langkah-langkah sederhana, seperti masturbasi satu atau dua jam sebelum berhubungan sehingga ejakulasi bisa ditunda saat berhubungan seks.

Dokter juga mungkin menyarankan untuk menghindari hubungan seksual untuk jangka waktu tertentu dan berfokus pada jenis permainan seksual lainnya. Hal ini bertujuan menghindari tekanan saat harus berhubungan seks.

Latihan otot panggul

Otot dasar panggul yang lemah dapat mengganggu kemampuan seorang pria untuk menunda ejakulasi. Latihan dasar panggul (latihan Kegel) dapat membantu memperkuat otot-otot ini.

Teknik jeda-remas

Kamu dapat meminta pasangan untuk mencoba teknik pause-squeeze ini. Mulailah aktivitas seksual seperti biasa, termasuk rangsangan pada penis, hingga kamu merasa hampir siap untuk ejakulasi.

Minta pasangan kamu menekan ujung penis, tepatnya di pangkal kepala penis yag terhubung langsung dengan batang penis. Pertahankan tekanan selama beberapa detik, sampai dorongan untuk ejakulasi berlalu.

Ulangi lagi sebanyak yang diperlukan, sampai kamu dapat menunda ejakulasi sendiri tanpa bantuan. Jika teknik pause-squeeze menyebabkan rasa sakit atau tidak nyaman, teknik lain bisa dicoba yakni menghentikan rangsangan seksual sesaat sebelum ejakulasi, tunggu sampai tingkat gairah berkurang dan kemudian mulai lagi. Pendekatan ini dikenal sebagai teknik stop-start.

Baca Juga: Lima Perubahan Berarti dari Ejakulasi Dini

Gunakan kondom

Kondom dapat menurunkan sensitivitas penis, yang dapat membantu menunda ejakulasi. Kondom tipe “Kontrol klimaks” bisa kamu dapatkan tanpa resep. Kondom ini mengandung agen pemati rasa seperti benzokain atau lidokain atau terbuat dari lateks yang lebih tebal untuk menunda ejakulasi. Contohnya Fiesta Delay.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya