Lima Cara Agar Hamil Anak Perempuan

cara-hamil-anak-perempuan

Studi menyarankan agar berhubungan seksual mendekati hari ovulasi agar hamil anak perempuan.

Jika kamu dan pasangan termasuk pasangan yang sudah lama mendambakan anak perempuan, mungkin bertanya-tanya adakah cara yang bisa dilakukan untuk merencanakan jenis kelamin calon anak yang akan dikandung?

Baca Juga: Progam Kehamilan? Yuk Kenali Masa Subur dari Lendir Serviks!

Walaupun tidak ada cara pasti untuk menentukan jenis kelamin bayi yang akan dikandung, tapi program merencanakan jenis kelamin anak sebenarnya berdasar pada sifat kromosom sperma yang membuahi sel telur. Sifat kromosom sperma yang harus dipahami adalah kromosom X yang merupakan pembawa sifat perempuan pada sperma, karakteristiknya bergerak lambat dan dapat hidup lebih lama serta menyukai lingkungan yang asam. Maka 5 cara berikut ini adalah program hamil anak perempuan yang direkomendasikan para ahli berdasarkan karakteristik pembawa sifat kromosom perempuan:

  1. Lakukan hubungan seksual mendekati hari ovulasi.
    Adalah Dr. Landrum Shettles yang menyebutkan kalau kromosom X, pembawa sifat perempuan, pada sperma berenang lebih lambat dan membuat sperma hidup lebih lama di dalam tubuh perempuan. Dengan berhubungan seksual mendekati hari ovulasi maka diharapkan hanya sperma kromosom X yang tinggal dan membuahi sel telur. Cara Shettles ini disebutkan memiliki tingkat keberhasilan hamil anak perempuan hingga 75%. Yang harus diingat dari metode Shettles adalah sebaiknya tidak berhubungan seksual pada saat cairan vagina sudah berwarna putih telur, karena ini adalah reaksi tubuh yang sedang ovulasi. Maka waktu terbaik untuk melakukan hubungan seksual adalah sejak siklus menstruasi selesai hingga 2-3 hari sebelum ovulasi. Tapi untuk mengetahui secara akurat apakah kamu sedang ovulasi atau tidak, gunakanlah alat tes ovulasi seperti Andalan Ovulation Kit.
  2. Posisi bercinta misionaris lebih berpeluang agar hamil anak perempuan.
    Mengapa posisi misionaris? Karena posisi bercinta ini tidak membuat penetrasi terlalu dalam sehingga sperma kromosom X bisa lebih dulu membuahi sel telur. Shettles kembali merekomendasikan cara ini dengan dasar pemikiran sperma kromosom X bergerak lebih lambat untuk sampai ke sel telur dan membuahinya. Alhasil peluang untuk hamil anak perempuan menjadi besar.
  3. Konsumsilah makanan dan minuman yang bersifat asam.
    Karena karakteristik sperma kromosom X menyukai lingkungan yang asam, maka jika kamu ingin hamil anak perempuan disarankan untuk lebih sering makan dan minum yang bersifat asam. Lingkungan yang asam membuat sperma kromosom X bisa bertahan lebih lama sehingga peluangnya untuk membuahi sel telur pun semakin tinggi. Adapun makanan dan minuman yang bersifat asam seperti daging, keju, yogurt dan sayuran hijau.
  4. Menahan orgasme.
    Menurut Shettles, ketika perempuan mengalami orgasme maka vagina akan mengeluarkan cairan. Cairan ini bersifat basa yang membuat sperma kromosom X tidak dapat bertahan lama. Karena itu salah satu cara agar bisa hamil anak perempuan adalah dengan menahan orgasme.
  5. Sebaiknya jangan minum kopi.
    Dalam penelitiannya, Shettles menemukan kalau ternyata kafein yang terdapat di dalam kopi bisa membuat sperma kromosom Y menjadi lebih aktif. Apabila kromosom Y yang lebih aktif maka peluang hamil anak laki-laki menjadi lebih besar. Karena itu, ia menyarankan kepada pasangan yang ingin hamil anak perempuan, sebaiknya mintalah suami tidak minum kopi selama program hamil dilakukan terutama ketika sedang ingin berhubungan seksual.

Baca Juga: Si Kecil Sudah Siap Punya Adik? Begini Cara Menghitung Masa Subur untuk Persiapan Kehamilan Kedua

Kalau kamu ingin tahu lebih detail lagi tentang bagaimana mempersiapkan kehamilan yang sehat, langsung saja konsultasi ke HALO DKT melalui layanan bebas pulsa 0800-1-326459 atau Whatsapp ke 0811-1-326459 atau klik link berikut https://bit.ly/halodktwhatsapp.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya

kecanduan masturbasi

Tanda Kamu Kecanduan Masturbasi

Masturbasi dianggap sebagai aktivitas seksual yang sehat dan menyenangkan, tetapi apakah bisa menyebabkan kecanduan, dan apa tanda kecanduan masturbasi? Stimulasi diri sendiri atau masturbasi merupakan

Read More »