Lima Fakta Masturbasi pada Wanita‎

Fakta masturbasi pada wanita

Tidak hanya pria, wanita juga melakukan masturbasi. Yang membedakan mungkin tidak ‎dibahas dalam pergaulan. Simak fakta masturbasi pada wanita berikut ini.

Lebih dari separuh wanita di Amerika berusia 18-49 tahun melakukan masturbasi ‎setidaknya sekali dalam tiga bulan. Hal tersebut terungkap dari studi yang dilakukan oleh ‎The Kinsey Institute. Kondisi ini berlaku pada wanita single maupun yang sudah memiliki ‎pasangan.

Baca Juga: Tips Bikin Playlist untuk Mengiringi Masturbasi

Berikut lima hal seputar masturbasi pada wanita yang perlu kamu ketahui:

  1. Baik untukmu

    Masturbasi meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh dan melepaskan endorphin, ‎zat kimia di otak yang memberikan sensasi rasa senang serta membantu ‎meningkatkan imunitas. “Itu mungkin sebabnya masturbasi memberikan ‎kebahagiaan sekalipun tidak mencapai orgasme” ujar Nicole Prause, PhD, peneliti ‎seksualitas di UCLA.‎

  2. Meningkatkan kehidupan seks

    Masturbasi dapat membuat kamu merasa nyaman dan percaya diri secara seksual. ‎Bagi mereka yang sulit mencapai orgasme, ini adalah cara mandiri mencari tahu ‎titik sensitivitas diri untuk mendapatkan orgasme yang diinginkan.

  3. Meringankan problem seks saat menopause

    Wanita yang memasuki masa menopause pasti mengalami problem seksual. ‎Masturbasi akan membantunya. Menurut judi Chervenak, MD, ginekolog di ‎Montefiore Medical Center, New York City, vagina bisa menyempit yang membuat ‎hubungan seksual terasa menyakitkan. “Masturbasi dengan pelumas berbahan dasar ‎air, membantu mencegah penyempitan, melancarkan aliran darah, mengatasi ‎problem kelembaban, serta meningkatkan hasrat seksual,” ujar Chervenak.

  4. Tidak harus berakhir orgasme

    Urusan seks tidak hanya soal cepat klimaks, melainkan juga pengalaman menjelajah ‎bagian tubuh yang memiliki sensitivitas, mencoba posisi yang berbeda, dan tidak ‎tergoda untuk terburu-buru mencapai klimaks. Sebab semua tak selalu berujung ‎pada orgasme.

  5. Alat bantu

    Menurut survei oleh Ashley Leonard dari Robert Morris University, separuh wanita ‎usia 18-60 tahun pernah menggunakan alat bantu seks. Jika kamu kesulitan ‎mencapai orgasme, dan ingin mendapat klimaks, alat bantu seks mungkin bisa ‎membantu. Jika itu memberikan efek yang baik, lakukanlah.

Baca Juga: Tanda Kamu Kecanduan Masturbasi

Itulah fakta yang disampaikan oleh para ahli seputar masturbasi. Jika kamu memiliki ‎sejumlah pertanyaan seputar masturbasi dan ingin berkonsultasi dengan dokter ahli, kamu ‎bisa menghubungi Halo DKT di nomor 0811-1-326459 atau klik link berikut https://bit.ly/halodktwhatsapp.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya