Masih Suka Masturbasi setelah Menikah, Apakah Normal?

Masturbasi setelah menikah

Tidak perlu merasa bersalah atau berdosa kalau kamu masih suka masturbasi setelah menikah. Ini normal kok.

Sudah menikah, tapi masih suka masturbasi. Mungkin kamu menganggap hal ini aneh. Buat sebagian yang lain, mungkin ini hal wajar. Sebenarnya, bagaimana pandangan ahli soal ini, secara psikologi atau seksologi? Normalkah kalau masih suka masturbasi setelah menikah?

Baca Juga: Benarkah Masturbasi Meningkatkan Imunitas?

Jawabannya: ya. Masturbasi adalah aktivitas seksual untuk menyenangkan diri sendiri. Tentu saja, tiap orang punya alasan tersendiri untuk masturbasi. Mungkin kamu sendiri menyadari, masturbasi adalah salah satu cara instan untuk melepas stres. Jadi, masturbasi setelah menikah sama normalnya dengan sebelum menikah.

Masturbasi setelah Menikah Bukanlah ‘Dosa’

Dari sudut pandang psikologi maupun seksologi, masturbasi setelah menikah adalah hal yang wajar dan normal. Bahkan, masturbasi bisa menjadi penolong ketika pasangan kamu jauh, sedang kelelahan, sakit, atau baru saja melahirkan.

Yang pasti, masturbasi bukanlah selingkuh. Kamu bisa memposisikan hubungan seks dengan pasangan dan masturbasi sebagai aktivitas yang saling melengkapi. Bila dilakukan sewajarnya, masturbasi tidak akan menghilangkan ketertarikan kamu terhadap pasangan, tapi justru akan membuatmu makin bergairah. Jadi, kamu gak perlu malu, merasa bersalah, atau merasa berdosa kalau masih suka masturbasi meski sudah menikah.

Menariknya lagi, masturbasi bisa menjadi ‘jembatan’ bagi kamu dan pasangan kamu. Bagaimanapun, tidak ada mantra ajaib yang seketika bisa menyamakan seksualitas kamu dengan pasangan. Nah, masturbasi bisa membantu kamu dan pasangan menjembatani perbedaan kalian dalam hal hubungan intim, karena masturbasi membantumu mengenali tubuh sendiri. Pada akhirnya, kamu pun akan belajar lebih peka terhadap keinginan pasangan.

Kamu misalnya, bisa mengeksplorasi bermacam posisi, fantasi, sex toy, hingga penggunaan aneka macam kondom, lalu membicarakannya dengan pasangan. Sex talk seperti ini bisa membantu kamu dan pasangan makin intim lho. Nah, kalau kamu ingin mencoba macam-macam kondom, Andalan memiliki 3 pilihan merk berkualitas. Ada Sutra, Fiesta yang kekinian, dan Supreme yang premium. Tiap merk ada varian yang dilengkapi dengan tekstur, yang akan menambah sensasi saat hubungan intim dengan pasangan.

Baca Juga: Masturbasi Memicu Gangguan Mental?

Singkat cerita, masturbasi bisa menjadi bagian dari hubungan pernikahan yang sehat. Bahkan, kamu bisa lho mencoba bermasturbasi bareng dengan pasangan kamu. Namun jangan sampai masturbasi malah merusak hubungan kalian ya. Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

artikel lainnya