Masturbasi saat Hamil Aman, bahkan Bermanfaat

Masturbasi saat hamil

Masturbasi saat hamil aman, dan bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk meredakan stres dan keluhan fisik ketika hamil. Asiknya, tak perlu repot mencari posisi yang nyaman.

Merasa lebih horny ketika hamil di trimester kedua dan ketiga? Ini hal yang normal, dipicu oleh perubahan hormonal. Di sisi lain perut makin besar, kadang sudah malas duluan membayangkan bersenggama dengan suami. Boleh gak ya, mastubasi saat hamil, untuk melepaskan hasrat seksual?

Baca Juga: Lima Fakta Masturbasi pada Wanita‎

Jawabannya: sangat boleh! Masturbasi saat hamil aman, selama kehamilan tidak berisiko. Tidak perlu khawatir karena hal ini tidak akan menyakiti baby dalam kandunganmu. Dan ternyata, masturbasi saat hamil punya manfaat tersendiri, lho.

Manfaat Masturbasi saat Hamil

Banyak lho perempuan yang masturbasi saat hamil. Jadi, kamu tak perlu malu bila ingin melakukannya. Tak sekadar memuaskan gairah, masturbasi saat hamil juga bermanfaat. Apa saja manfaatnya? Yuk kita simak bersama.

  1. Meredakan ketegangan

    Pasti ada saat di mana kamu merasa begitu penat saat hamil. Perut yang makin membesar, payudara yang bengkak, keras dan sakit bila tersentuh, serta perubahan mood bisa membuatmu tegang dan stres. Nah, letupan, serotonin, dopamin dan oksitosin saat kamu orgasme, bisa mengurangi keluhan-keluhan tadi. Apalagi, aliran darah ke area genital meningkat di trimester kedua dan ketiga, membuatmu lebih mudah orgasme.

    Tentu saja, kamu pun bisa bersenggama dengan suami untuk mendapatkan kenikmatan dan stress relief. Namun dengan masturbasi, aktivitas seksual bisa lebih sederhana, mudah, dan tak perlu repot mencari posisi yang nyaman.

  2. Memberi rasa nyaman

    Perubahan fisik selama hamil turut memunculkan keluhan. Tubuh pegal-pegal terutama di bagian panggul, punggung pun kerap terasa nyeri. Nah, masturbasi tak hanya mengurangi ketegangan emosi seperti yang dijelaskan di atas, tapi juga mengurangi keluhan-keluhan fisik. Usai masturbasi, tubuhmu terasa lebih nyaman. Dan di awal kehamilan, masturbasi bisa mengurangi morning sickness.

  3. Meningkatkan kualitas tidur

    Bukan rahasia, sulit untuk tidur nyenyak dengan perut yang makin membesar. Trio serotonin, dopamin dan oksitosin yang membanjiri otak saat orgasme, bisa membantumu tidur nyenyak dan berkualitas.

  4. Menerima perubahan diri

    Tidak semua perempuan bisa dengan mudahnya menerima segala perubahan fisik yang terjadi seiring berjalannya kehamilan. Mungkin mulai muncul stretchmark pada area perut, pinggul, paha, dan payudara. Payudara makin besar, dengan puting yang ikut membesar, dan makin gelap warnanya. Berat badan pun kian bertambah. Bagi sebagian perempuan, hal ini bisa menimbulkan rasa minder, tidak percaya diri, dan merasa tidak lagi cantik di mata suami.

Buat kamu yang berjuang menghadapi perasaan-perasaan tadi, yakinlah bahwa nilai dirimu tidak berkurang sedikitpun dengan segala perubahan fisik yang terjadi. Beranikanlah berdiri di depan cermin. Perutmu yang membesar dan dihiasi stretchmark adalah surga bagi bayi dalam kandunganmu. Payudara yang membesar akan jadi sumber kehidupan bagi bayimu nanti.

Sentuhlah, nikmati, dan resapi tiap tiap senti bagian tubuhmu. Perlahan, sentuhlah area genitalmu. Rasakan, sentuhan seperti apa yang kamu sukai: lembut, atau keras? Bagian mana yang membuatmu merasa bergairah ketika disentuh? Ya, masturbasi saat hamil membantumu merasa nyaman dengan tubuhmu sendiri, dan membuatmu lebih mudah menerima semua perubahan fisik yang terjadi saat hamil.

Tentu saja, kamu perlu berkonsultasi dengan dokter kandungan mengenai kehamilanmu ya. Tiap kali kontrol, tanyakan kepada dokter apakah aman bautmu melakukan aktivitas seksual, baik dengan suami maupun solo. Bila kehamilanmu berisiko, sebaiknya menghindari segala aktivitas seksual. Kehamilan berisiko misalnya plasenta previa, serviks yang melemah, dan infeksi di organ genital.

Baca Juga: Mitos dan Fakta Masturbasi yang Perlu Dipahami‎

Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya