Masturbasi, Solusi Saat Pasangan Tidak Mood Bercinta

masturbasi

Saat weekend tiba dan kamu sudah penat dengan rutinitas selama seminggu, mungkin bercinta adalah kompensasi yang sepadan. Sepanjang hari itu, kamu bisa jadi sudah mempersiapkan segalanya, baju dalam yang seksi, dan ritual yang disukai pasangan. Tetapi sampai rumah pasangan kamu tidak mood bercinta. Nah, solusinya bagaimana? Apakah masturbasi saja?

Baca Juga: Benarkah Masturbasi Mengurangi Testosteron?

Semua pasangan pernah mengalami hal ini, apalagi pada pasangan di mana salah satu pasangan memiliki dorongan seks yang lebih tinggi. Tidak perlu mencari masalah hanya karena hal ini. Karena menurut ahli, ada banyak cara untuk mengatasinya. Masturbasi bisa menjadi solusi saat gairah seks kamu, pria maupun wanita, tengah memuncak, namun pasanganmu tidak mood bercinta.

Meskipun mungkin kamu frustasi karena gagal mendapatkan keintiman dengan pasangan, penting untuk tidak pernah menekan pasangan atau membuat mereka merasa bersalah. Mood atau gairah bercinta bisa naik turun dan banyak faktor penyebabnya.

Bahkan menurut salah satu seksolog, pasangan kamu tidak diharuskan untuk memenuhi kebutuhan seksual kamu. Penting untuk membaca situasi apakah pasanganmu sedang tidak mood dan tidak memaksanya.

Saat Pasangan Tidak Mood Bercinta, Coba Masturbasi

Selain itu, kurangnya gairah pasangan tidak berarti kamu harus meninggalkan topik seks sama sekali. Jadi, inilah beberapa hal yang harus kamu lakukan jika pasangan tidak berminat untuk berhubungan seks, sementara kamu sedang dalam mood yang baik.

  1. Jangan diambil hati
    Ketika pasanganmu mengatakan bahwa mereka sedang tidak mood, wajar jika kamu merasa sedikit insecure, terutama jika ini pertama kali terjadi. Tapi jangan menerima penolakan dengan menggunakan perasaan. Penolakan adalah hal yang wajar kalau hanya sesekali.

    Kamu harus belajar mengelola penolakan seksual dengan santai dan tidak menyalahkan diri sendiri atau pasangan kamu. Jika merasa marah atau kesal karena sudah lama tidak berhubungan seks, cobalah buka percakapan dengan pasangan tentang kurangnya keintiman fisik dalam hubungan kamu dan dia. Dorong pasangan untuk jujur.

  2. Tanggapi dengan tetap senyum
    Mungkin ada seratus alasan mengapa pasangan tidak mood bercinta. Mereka bisa saja mengalami hari yang buruk di tempat kerja, mungkin mereka menghadapi stres keluarga, atau tim favorit mereka kalah dalam pertandingan sepakbola. Meskipun tidak satu pun dari hal-hal ini ada hubungannya denganmu, pasangan tetap menolak berhubungan seksual.

    Tidak perlu memperpanjang urusan, cukup katakana, “Ok, tidak apa-apa. Beri tahu saya jika kamu ingin bercinta malam ini ya.” Jenis pernyataan ini menghilangkan tekanan pada pasangan tanpa membuat mereka merasa bersalah.

  3. Masturbasi
    Ketika pasangan tidak ingin berhubungan seks, seks solo atau masturbasi adalah alternatif yang mudah. Jangan malu untuk memuaskan diri sendiri. Gunakan seks toys, tangan, nonton film erotis, atau berfantasi.

    Masturbasi bisa memberikan manfaat baik untuk kamu dan hubunganmu dengan pasangan. Nikmati setiap momen dan tidak usah terburu-buru. Cobalah memperlakukan masturbasi seperti biasanya, saat kamu berhubungan seks dengan pasangan. Kamu bisa bereksperimen dengan mainan, teknik, dan posisi yang berbeda.

  4. Tunggu dan goda pasanganmu
    Jika pasangan tidak berminat untuk berhubungan seks pada satu saat, tidak berarti mereka tidak akan melakukannya dalam tiga puluh menit ke depan. Kamu hanya perlu memastikan mereka tidak sedang menghadapi masalah sangat serius dan akan menerima godaan seksual dengan mudah.

Baca Juga: Masturbasi Memicu Gangguan Mental?‎

Jadi, kehidupan seksual dalam kehidupan bersama pasangan memang berwarna. Jika Kamu memiliki masalah terkait hubungan seksual, Kamu bisa berkonsultasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomor Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 dan juga link bit.ly/halodktwhatsapp.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya

kondom

Ketika Kondom Kedaluwarsa Lebih Cepat

Kondom kedaluwarsa jika tetap dipakai justru berbahaya untuk kesehatan. Kondom bisa berfungsi dengan optimal jika digunakan sebelum melewati tanggal kadaluarsanya. Tapi kebanyakan orang berpikir, definisi

Read More »