Mengenal Tanaman Manjakani dan Khasiatnya Bagi Vagina

Quercus infectoria, atau dalam Bahasa Indonesia dikenal sebagai manjakani, merupakan tanaman serbaguna yang telah banyak digunakan di berbagai negara. Di Turki, manjakani diolah menjadi bahan pewarna alami untuk kain sutera (Şahinbaşkan, Karadag & Torgan, 2018). Di India, tanaman ini dipakai untuk mengatasi sakit gigi dan peradangan pada gusi (Jain, Chahar, et al., 2019). Di Malaysia dan Indonesia, manjakani sangat populer karena khasiatnya bagi kesehatan reproduksi (Baharuddin, Abdullah, et al., 2015; Wijayanti, Shahib, dan Sastramihardja, 2020).

Manjakani memiliki banyak fungsi, mulai dari efek anti inflamasi, anti bakteri, anti jamur, hingga anti virus (Himalaya, 2017). Uji kimia di laboratorium menunjukkan bahwa manjakani mengandung fenol, flavonoid, steroid, triterpen, tanin, saponin, alkaloid, serta mineral-mineral penting lainnya. Dari segi kesehatan reproduksi, berikut beberapa kegunaan manjakani yang telah terbukti melalui penelitian-penelitian ilmiah.

  • Mengencangkan dan membasahkan vagina, sehingga meningkatkan kepuasan seksual dan orgasme (Lorzadeh, Sepavand, et al., 2016)
  • Mengatasi keputihan yang mengganggu (Wijayanti, Shahib, dan Sastramihardja, 2020)
  • Mengobati infeksi vagina akibat jamur candida (Wahab, Ahmad, et al., 2018)
  • Menghambat pertumbuhan bakteri vaginosis (Himalaya, 2017)
  • Menghambat pertumbuhan bakteri penyebab trikomoniasis (Ardestani, Aliahmadi, et al., 2018)
  • Mengurangi rasa sakit sehabis melahirkan dengan efek anestesi lokal (Himalaya, 2017)

Baca juga : Cegah Infeksi Saluran Kemih dengan Kontrasepsi, Apakah Bisa?

Selain itu, masih banyak lagi khasiat dari manjakani bagi kesehatan reproduksi yang tak bisa disebutkan satu per satu. Penasaran? Anda bisa membuktikannya sendiri. Tak perlu repot-repot membeli tanamannya dan mengolahnya sendiri, sebab Kondom Sutra Plus telah hadir dengan ramuan manjakani yang teruji klinis kebaikannya bagi vagina, serta bisa membuat vagina lebih kencang, basah, dan elastis. Dengan ketebalan yang tipis, hubungan seks dengan kondom Sutra Plus terasa seperti tidak menggunakan apa-apa. Kepuasan seksual Anda terjamin dengan perlindungan maksimal dari infeksi menular seksual (IMS) dan risiko kehamilan yang tidak direncanakan. Kondom Sutra Plus dengan ramuan manjakani tersedia dalam kemasan berisi 3, 12, hingga 24 kondom, sehingga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan pasangan. Setiap kondomnya pun telah melalui uji standar mutu internasional. Tak perlu lagi khawatir soal kesehatan reproduksi Anda ketika memadu asmara dengan sosok terkasih.

Itulah sekilas pembahasan mengenai tanaman manjakani yang luar biasa serta khasiatnya bagi vagina dan kesehatan reproduksi perempuan. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat bagi Anda. Jika ingin berkonsultasi lebih lanjut mengenai topik ini, Anda bisa menghubungi Halo DKT melalui layanan bebas pulsa 0800-1-326459 atau Whatsapp ke 0811-1-326459 dengan mengklik tautan ini pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Segala informasi yang disampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
WhatsApp chat