Pakai Alat Tes Masa Subur Tingkatkan Peluang Kehamilan

Alat tes masa subur

Untuk meningkatkan peluang kehamilan, kita harus mengetahui kapan masa subur terjadi. Tak perlu bingung, dengan alat tes kehamilan kita bisa memastikan masa subur dengan mudah.

Alat tes masa subur (ovulation test kit) digunakan menggunakan urine dengan akurasi mencapai 99 persen.

Baca Juga: Cara Berhubungan Intim yang Tidak Mengakibatkan Kehamilan tanpa Kontrasepsi, Memang Bisa?

Dengan tingkat akurasi yang tinggi tersebut, peluang terjadinya kehamilan ikut meningkat karena kita melakukan hubungan seksual di waktu yang tepat.

Jika kamu memiliki siklus haid yang normal, kamu akan ovulasi (proses pecah serta keluarnya sel telur) sekitar dua minggu sebelum haid. Ini berarti jendela masa subur kamu sekitar tujuh hari sebelum ovulasi.

Sementara itu, jika haid kamu tidak teratur, agak sulit untuk memprediksi kapan terjadinya ovulasi dan kapan jendela masa suburnya. Nah, penggunaan alat bantu, termasuk alat tes masa subur, bisa menjadi solusi.

Pada dasarnya alat tes ini mirip dengan tes kehamilan menggunakan urine. Kamu bisa menggunakan alat tes ini setiap pagi, dimulai beberapa hari sebelum perkiraan ovulasi.

Alat tes ini akan mendeteksi luteinizing hormone (LH) yang akan meningkat sebelum ovulasi.

Jika hasil tesnya positif, kamu bisa berhubungan seks pada hari itu atau selama beberapa hari setelahnya.

Dalam sebuah penelitian terungkap alat tes masa subur ini bisa meningkatkan peluang kehamilan.

Sebagian orang mungkin menggunakan alat tes ini untuk mencegah kehamilan dengan menghindari penetrasi seksual di masa subur. Namun, metode ini memiliki angka kegagalan yang tinggi.

Dengan kata lain, jika tujuannya adalah mencegah kehamilan tidak direncanakan, sebaiknya pilih metode kontrasepsi yang memang efektif dan sesuai dengan kondisi tubuh.

Baca Juga: Kehamilan Kosong Itu Seperti Apa?

Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya