Perempuan Masturbasi, Why Not? Ini Manfaatnya

Perempuan masturbasi why not

Kata siapa perempuan masturbasi itu maniak? Justru, masturbasi banyak manfaatnya untuk perempuan.

Perempuan masturbasi masih kerap dianggap tabu. Seakan-akan masturbasi adalah “men’s thing”, dan perempuan yang melakukannya layak dilabeli maniak. Sebal ya. Padahal, perempuan memiliki hak yang sama dengan laki-laki, untuk berfantasi, serta menikmati dan menyenangkan diri sendiri. Kamu setuju?

Baca Juga: Tips Bikin Playlist untuk Mengiringi Masturbasi

Tak ada satu alasan pun untuk memandang buruk perempuan masturbasi. Masturbasi hanyalah satu dari aktivitas seksual yang normal. Dalam bahasa Prancis, masturbasi disebut ménage a moi, yang bila diartikan secara harfiah kira-kira: urusan saya, atau pekerjaan yang hanya melibatkan diri sendiri. Jadi, biarkanlah kami para perempuan menikmati tubuh kami sendiri, tak ada urusannya dengan Anda.

Perempuan Masturbasi, Apa Manfaatnya?

Para ahli sepakat, masturbasi adalah aktivitas seksual yang sehat. Dan pastinya, menyenangkan. Jadi, anggapan bahwa perempuan masturbasi = maniak, adalah salah besar. Ahli ginekologi dan penulis buku Sex Rx: Hormones Health and Your Best Sex Ever Dr. Lauren Streicher menyebut, masturbasi bermanfaat bagi kesehatan.

Salah satunya, masturbasi membuat kita lebih happy dan rileks, lho. Jangan salah, kita pun bisa mencapai orgasme dengan masturbasi. Nah, orgasme akan melepaskan “hormon kebahagiaan” dopamin dan oksitosin, yang membuat kita lebih rileks dan membuat mood lebih baik. Bahkan, stres pun bisa berkurang.

Apakah kamu merasa, mudah terlelap usai masturbasi? Jangan heran. Segala penat, stres, dan ketegangan bisa dilepaskan saat kita masturbasi. Alhasil, kita pun jadi lebih mudah untuk tidur nyenyak.

Ada keuntungan lain dari masturbasi yang spesial untuk kita kaum Hawa: nyeri haid bisa berkurang. Saat haid, rahim kita berkontraksi untuk meluruhkan darah haid. Nah, bila rahim berkontraksi saat masturbasi, ini bisa membantu mengeluarkan darah lebih cepat. Secara teori, hal tersebut bisa mengurangi nyeri haid.

Asiknya lagi, tidak ada efek buruk dari masturbasi. Kita tidak akan hamil, dan tidak akan tertular penyakit menular seksual dari pasangan. Malah, kita bisa mengalami multiple orgasm. Ya, karena kita sendiri yang mengatur klimaksnya, dan seberapa sering kita ingin mencapai klimaks. Tidak tergantung oleh pasangan. Asik kan?

Tak kalah penting, masturbasi membantu kita untuk mengenali diri sendiri, dan lebih nyaman dengan tubuh kita. Saat bermasturbasi, kita menjelajahi tubuh sendiri: bagian-mana yang sensitif, dan menimbulkan kenikmatan saat disentuh—dan bagaimana cara menyentuhnya. Kita bebas berfantasi, dan menemukan fantasi macam apa yang paling membuat kita terangsang.

Pada akhirnya kita akan lebih nyaman dengan tubuh sendiri, menerima tubuh apa adanya, dan sepenuhnya nyaman saat berhubungan dengan pasangan. Kita juga bisa mengutarakan pada pasangan apa yang kita inginkan, dan bagaimana kita ingin pasangan memperlakukan kita, untuk mencapai kepuasan bersama. Jangan lupa, pakailah kondom saat berhubungan dengan pasangan ya, agar sama-sama aman.

Baca Juga: Lima Fakta Masturbasi pada Wanita‎

DKT Indonesia sebagai organisasi keluarga berencana dan kesehatan reproduksi terbesar di Indonesia, memiliki berbagai pilihan kondom. Mulai dari Sutra, Fiesta, hingga Supreme Premium Condoms. Dan kalau kamu memerlukan konsultasi seksual dengan ahli, kamu bisa menghubungi Halo DKT di nomor ke 0811-1-326459 https://bit.ly/halodktwhatsapp. Sekarang, kamu gak perlu lagi merasa malu apalagi rendah diri kalau kamu suka masturbasi. Dan kalau ada yang bilang: ih, kok perempuan masturbasi? Oh, why not?!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya