Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia, Sudahkah Anda Terencana Sejak Muda?

Hari Kontrasepsi Sedunia

Menyambut Hari Kontrasepsi Sedunia yang diperingati 26 September 2018, DKT Indonesia menyelenggarakan media dan influencer gathering dengan mengangkat tema “Terencana Sejak Muda” untuk membangun kesadaran generasi millennials mengenai pentingnya pengetahuan akan kesehatan reproduksi secara menyeluruh. Termasuk di dalamnya, penggunaan kontrasepsi modern untuk mencegah kehamilan usia dini pada pasangan muda yang menikah di bawah umur 24 tahun.

Dalam acara tersebut, turut hadir drg. Widwiono, M.Kes selaku Plt. Direktur Kesehatan Reproduksi BKKBN dan juga Direktur Eksekutif PKBI, Ibu Satyawanti. Pada kesempatan tersebut, DKT Indonesia turut memberikan sumbangan kontrasepsi untuk pelayanan kesehatan reproduksi masyarakat Lombok yang diberikan melalui organisasi PKBI.

Baca Juga: Enam Jenis Kontrasepsi, Mana yang Kamu Minati?

Mengutip data dari Koalisi Hari Kontrasepsi Sedunia, penggunaan kontrasepsi diperkirakan dapat mengurangi 112 juta aborsi, 1,1 juta kematian bayi, dan 150 ribu kematian ibu di seluruh dunia setiap tahunnya. Selain itu, perlu adanya kerjasama dari semua pihak untuk menyukseskan program Keluarga Berencana di Indonesia, baik itu Pemerintah melalui BKKBN dan Kementerian Kesehatan RI, organisasi profesi dan swasta, hingga masyarakat.

Simak keseruan perayaan hari kontrasepsi DKT Indonesia lewat video berikut:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya