Pertanyaan Wajib Soal Keputihan Saat Konsultasi ke Dokter

Pertanyaan konsultasi keputihan

Jika kamu mengalami keputihan yang cukup mengganggu, jangan tunda lagi untuk berkonsultasi ke dokter agar mendapatkan diagnosa yang tepat dan terapi yang benar.

Yang perlu dicamkan adalah, jangan mendiagnosis secara sepihak, apalagi mengobati diri sendiri tanpa intervensi ahli. Sebab hal tersebut hanya akan menambah masalah baru dan memperburuk keadaan.

Baca Juga: Keputihan Kerap Kambuh, Ini Sebabnya!‎

Ingat, keputihan yang tidak normal sekalipun dan sangat mengganggu aktivitasmu itu, sejatinya bisa diatasi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera konsultasi ke dokter ahli yang kompeten.

Nah, sebelum kamu membuat janji temu dengan dokter, ini bekal pertanyaan yang wajib kamu ajukan saat berhadapan dengan dokter nanti:

  1. Apa kemungkinan penyebab keputihan yang saya alami ini?
  2. Apakah saya membutuhkan tes, seperti tes untuk penyakit menular seksual? Apa arti tes tersebut?
  3. Berdasarkan gejala yang saya alami, pengobatan apa yang dokter rekomendasikan dan seberapa efektif hasilnya?
  4. Apa dampaknya jika keputihan ini tidak segera diatasi?
  5. Seberapa besar peran pasangan saya terhadap kondisi ini?
  6. Apakah pasangan saya wajib memeriksakan diri dan membutuhkan pengobatan?
  7. Apakah aman bagi saya berhubungan seks dengan kondisi keputihan seperti ini?

Di luar tujuh point tersebut, bisa saja pertanyaan akan berkembang saat konsultasi berlangsung sesuai penjelasan yang disampaikan. Jangan ragu untuk menanyakan hal-hal yang masih mengganjal terkait kondisi keputihan yang kamu alami. Manfaatkan kesempatan berkonsultasi sebaik-baiknya. Sebagai pasien, kamu berhak mendapatkan penjelasan yang konkret. Dokter akan memberikan jawaban yang kamu inginkan.

Baca Juga: Kenali Keputihan yang Normal Saat Hamil‎

Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya