Sudah Tahu Belum Istilah-istilah Kondom yang Popular?

Istilah kondom yang popular

Kondom adalah salah satu alat kontrasepsi yang efektif. Kondom juga melindungi penularan infeksi menular seksual sehingga menjadi andalan untuk seks yang aman.

Saat ini kondom didesain dengan berbagai variasi bentuk dan rasa, sehingga semakin membuat nyaman penggunanya. Selain manfaat kondom, kamu perlu tahu istilah-istilah atau jenis-jenis kondom berikut ini:

Baca Juga: Bagaimana Mengetahui Apakah Saya Alergi Kondom Lateks

Thin dan Ultra Thin

Thin artinya tipis, sedangkan ultra thin itu sangat tipis. Artinya kondom berlabel ini terbuat dari lateks yang lebih tipis dari rata-rata.

Kelebihan kondom tipis ini adalah menghadirkan lebih banyak sensasi tetapi tetap aman. Lebih tipis tidak berarti lebih rapuh dan mudah bocor. Saat ini bisa dikatakan kondom tipis atau ultra tipis adalah yang paling popular. Contoh kondom jenis ini adalah Fiesta ultra thin, yang bisa kamu beli dengan mudah.

Kondom bertekstur/bergerigi

Kondom jenis ini dirancang dengan tekstur berupa bintil atau tonjolan ekstra maupun berulir. Tujuannya tentu untuk merangsang G-spot dan memberikan rangsangan ekstra. Tiga puluh persen wanita tidak dapat mencapai orgasme dari hubungan seksual saja, sehingga beberapa memerlukan sensasi ekstra dari kondom yang menyenangkan.

Kondom dengan pelumas

Beberapa kondom sudah dilapisi dengan pelumas di bagian luar sehingga lebih nyaman digunakan. Kondom ini cocok untuk pasangan yang merasa terganggu dengan gesekan kondom.

Kontrol Klimaks

Apa sih artinya? Ini adalah jenis kondom yang dilapisi pelumas khusus yang mematikan sensasi rangsangan sehingga sesi bercinta menjadi lebih lama. Dengan kondom ini, membuat kepala penis kurang sensitif, sehingga pria dengan masalah ejakulasi dini bisa terbantu.

Spermisida

Kondom dengan label spermisida artinya mengandung zat kimia yang mencegah sperma bergerak. Sebenarnya tidak ada kelebihan yang signifikan, meskipun ini dimaksudkan untuk menambah tingkat perlindungan dari kehamilan.

Kamu sebaiknya mempertimbangkan kondom ini karena mengandung bahan aktif nonoxynol-9, dapat mengiritasi jaringan vulva dan lapisan vagina, dan menyebabkan robekan mikro yang meningkatkan risiko tertular HIV atau IMS lainnya. CDC dan WHO tidak merekomendasikan kondom dengan nonoxynol-9 untuk mencegah infeksi atau penyakit.

Baca Juga: Kondom Terbaik dan Posisi Seks Unik Untuk Merayakan Ulang Tahun Pernikahan

Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya