5 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Memicu Disfungsi Ereksi

Kebiasaan memicu disfungsi ereksi

Banyak masalah kesehatan yang dialami pria biasanya merayapi diam-diam dan tidak diperkirakan. Salah satunya adalah kesulitan mencapai ereksi alias disfungsi ereksi.

Penyebab utama disfungsi ereksi tak melulu karena kurangnya gairah atau rangsangan, tetapi adalah penyempitan pembuluh darah sehingga aliran darah yang dibutuhkan di penis saat ereksi tidak bisa bisa terpenuhi.

Baca Juga: Radang Gusi Bisa Picu Disfungsi Ereksi

Kondisi itu sebenarnya dipicu oleh gaya hidup tidak sehat yang mungkin sudah dilakukan bertahun-tahun lalu.

Ketahui apa saja kebiasaan sehari-hari yang perlu diubah untuk menghindari impotensi:

  1. Gaya hidup tidak sehat
    Pandemi ini membuat jadwal olahraga menjadi berantakan karena kita lebih memilih bersantai menonton serial favorit atau membuka media sosial. Selain itu, kita juga lebih suka memilih makanan yang enak di lidah, bukan yang dibutuhkan tubuh.

    Ditambah dengan jarang berolahraga, pola makan tinggi kalori itu bisa membuat kita kegemukan dan akhirnya memicu hipertensi atau kolesterol tinggi. Faktor penyakit kronis yang bisa memicu disfungsi ereksi.

  2. Merokok
    Merokok bukan hanya faktor risiko utama pada kanker paru, tetapi juga kemampuan pria untuk ereksi. Peringatan akan dampak merokok pada impotensi sebenarnya sudah tertulis di kemasan rokok, tapi para perokok memilih untuk tidak memperdulikannya.

    Kebiasaan merokok dapat menurunkan aliran darah di tubuh, termasuk di pembuluh darah penis.

  3. Obat yang baru dikonsumsi
    Sebaiknya perhatikan apakah ada perubahan yang dirasakan tubuh setelah kita mengkonsumsi obat yang diresepkan dokter. Salah satu kemungkinannya adalah jika obat itu tidak cocok maka bisa berpengaruh pada kehidupan seks. Jika ini yang terjadi, konsultasikan ke dokter untuk mengganti jenis atau menyesuaikan dosisnya.
  4. Kesehatan mental yang buruk
    Disfungsi ereksi pada dasarnya adalah gangguan psikologis yang dimulai di kepala sebelum terlihat dampaknya pada fisik. Jika kita merasa kesulitan menghadapi rasa cemas, stress, dan depresi, kondisi ini bisa membuat performa di tempat tidur menurun.

    Karenanya sangat penting untuk menjaga kesehatan mental jika kita tak mau mengalami impotensi.

  5. Alkohol
    Konsumsi alkohol secara berlebihan dapat berpengaruh pada kemampuan pria untuk ereksi.

Baca Juga: Lima Kebiasaan yang Bikin Penis Disfungsi Ereksi

Punya pertanyaan lanjutan mengenai topik ini? Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya

pil kb

Tiga Cara Tepat Mengganti Pil KB

Wajar bila seseorang ingin mengganti pil KB karena berbagai alasan, misalnya ingin mengurangi gejala PMS, mengalami efek samping, atau sekadar ingin mendapatkan pengalaman baru dengan

Read More »