5 Trik Memakai Kondom Tanpa Mengganggu Momen Bercinta

Trik memakai kondom

Salah satu hal yang terkadang membuat orang ragu untuk memakai kondom adalah ketakutan bahwa memakai kondom akan merusak momen romantis yang ada. Padahal, memakai kondom memiliki banyak manfaat, mulai dari mencegah terhadap kehamilan yang tidak direncanakan hingga mengurangi kemungkinan penyebaran infeksi menular seksual (IMS). WHO pun mengadvokasikan pentingnya memakai kondom. Oleh karena itu, kali ini Halo DKT akan berbagi sejumlah trik yang bisa Anda terapkan untuk memakai kondom tanpa mengganggu saat-saat bercinta.

Baca Juga: Buat Pasangan Ketagihan dengan Kondom yang Enak, Tipis, dan Terasa Alami

  • Latihan menggunakan kondom dengan benar terlebih dahulu
    Dengan melatih diri memakai kondom, Anda akan semakin terbiasa (Perez, 2019), sehingga kemungkinan Anda akan salah memasang kondom lebih kecil dan Anda akan terhindar dari momen yang memalukan. Anda bisa bereksperimen terlebih dahulu dengan mencari tahu jenis kondom yang membuat Anda merasa nyaman, baik itu kondom beraroma, kondom bertekstur, dan sebagainya. Anda pun dapat menggunakan sex toys untuk latihan memasang kondom.
    5 Trik Memakai Kondom Tanpa Mengganggu Momen Bercinta
  • Menyimpan kondom di tempat yang mudah dijangkau
    Hindari membuat pasangan Anda menunggu terlalu lama hingga mood untuk bercinta hilang. Salah satu cara untuk memastikan bahwa hal ini nggak terjadi adalah dengan menyimpan kondom di dekat Anda, misalnya di dalam laci di sebelah tempat tidur. Agar kualitas kondom tetap terjaga, pastikan nggak ada benda-benda tajam dan zat-zat kimia di dekat kondom.
    5 Trik Memakai Kondom Tanpa Mengganggu Momen Bercinta
  • Memasang kondom sejak awal penis ereksi, sebelum bercinta
    Agar momen ‘panas’ Anda tidak terinterupsi, pasanglah kondom sejak awal penis ereksi, sebelum penis masuk ke dalam vagina. Selain agar momen bercinta Anda tidak terganggu, ini juga merupakan teknik pemakaian kondom yang benar. Beberapa jenis IMS menyebar melalui kontak dengan alat kelamin dan cairan-cairan yang dikeluarkan oleh tubuh ketika berhubungan seks (Westheimer & Lehu, 2019), termasuk cairan pra-ejakulasi yang keluar sebelum orgasme serta cairan yang keluar dari vagina. Jadi, tidak hanya sperma saja yang bisa menyebarkan IMS. Inilah alasan lain mengapa Anda tidak boleh menunda pemasangan kondom hingga menjelang klimaks
    5 Trik Memakai Kondom Tanpa Mengganggu Momen Bercinta
  • Meminta pasangan Anda memasangkan kondom sebagai bagian dari foreplay
    Alih-alih menjadikan proses memakai kondom sebuah interupsi dari kegiatan bercinta dan melakukannya dengan terburu-buru sehingga berisiko menyebabkan kerusakan kondom, Anda bisa mengubahnya menjadi bagian dari pemanasan alias foreplay. Misalnya, dengan meminta pasangan Anda memasangkan kondom tersebut di tubuh Anda (Perez, 2019). Selain lebih seksi, kemungkinan Anda kehilangan ereksi saat kondom dipasangkan oleh pasangan juga lebih kecil.
    5 Trik Memakai Kondom Tanpa Mengganggu Momen Bercinta
  • Tetap fokus pada pasangan ketika memasang kondom
    Hanya karena Anda sedang memasang kondom, bukan berarti Anda bisa seenaknya menggunakan waktu tersebut untuk mengecek jam, membalas pesan di smartphone Anda, atau melakukan hal-hal lain terlebih dahulu. Yakinlah, nggak ada hal yang lebih merusak momen romantis daripada pasangan yang tidak fokus. Oleh karena itu, tetap pusatkan perhatian Anda pada pasangan. Misalnya, dengan mengucapkan kalimat seperti, “Kamu hot banget… Jadi nggak sabar nih.”
    5 Trik Memakai Kondom Tanpa Mengganggu Momen Bercinta

Baca Juga: Awas Sperma Merembes! Ini Tips Melepas Kondom dengan Aman

Itulah beberapa trik memakai kondom tanpa mengganggu momen bercinta. Jika Anda masih memiliki pertanyaan atau ingin berkonsultasi, Anda bisa menghubungi Halo DKT melalui layanan bebas pulsa 0800-1-326459 atau Whatsapp dengan mengklik tautan ini pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB.  Segala informasi yang disampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya