Cara Taktis Atasi Ejakulasi Dini Kronis

Atasi ejakulasi dini kronis

Ejakulasi dini merupakan problem seksual paling umum yang dialami pria. Bahkan sejumlah literatur menyebutkan hampir semua pria pernah mengalami ejakulasi dini. Yang membedakan hanya derajatnya saja, yaitu ejakulasi primer dan ejakulasi sekunder.

Kabar baiknya, ada sejumlah langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi problem ejakulasi dini yang sudah kronis atau bertahun-tahun kamu alami.

Baca Juga: Jangan Ragu Bicarakan Ejakulasi Dini pada Pasanganmu

Berikut cara taktis mengatasi ejakulasi dini kronis:

  1. Diet sehat
    Mulailah dari cara alami yaitu mengubah kebiasaan makan dengan rutin mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang. Bagaimanapun asupan gizi mempengaruhi kesehatan tubuh secara umum, termasuk dalam kebutuhan biologis melalui hubungan intim yang sehat tanpa masalah.
  2. Olahraga teratur
    Sebab fisik yang sehat dan kuat berpengaruh pada stamina pria dalam melakukan hubungan intim. Untuk mendapatkan stamina yang prima, olahraga teratur dan terukur menjadi syarat mutlak. Pilih jenis olahraga yang menunjang stamina pria agar tetap prima.
  3. Metode ‘start and stop’
    Langkah ketiga yang bisa dilakukan adalah menerapkan metode ‘start and stop’ yang membutuhkan kerjasama kedua pihak. Metode ini bertujuan melatih refleks atau kemampuan pria mengontrol ejakulasinya. Ketika akan orgasme, keduanya menghentikan rangsangan seksual. Lanjutkan lagi setelah sensasi orgasme mereda. Lakukan ini secara berulang dalam beberapa kali berhubungan.
  4. Metode squeeze atau pemerasan
    Ketika akan ejakulasi, pria atau pasangannya melakukan pemerasan dengan lembut di ujung penis, guna menunda atau menghentikan laju ejakulasi yang tak terkendali. Durasinya cukup 30 detik, kemudian lanjutkan rangsangan. Lakukan 3-4 kali sebelum benar-benar melepaskan ejakulasinya.
  5. Latihan kegel
    Para ahli menyarankan untuk latihan kegel secara rutin. Latihan ini bertujuan memperkuat otot-otot dasar panggul yang sangat penting dilakukan bagi mereka yang mengalami ejakulasi dini kronis. Sebab otot dasar panggul yang lemah terkadang berkontribusi munculnya ejakulasi dini.

Langkah-langkah di atas mesti dilakukan secara rutin dan penuh kesabaran. Sebab, hasilnya tentu saja tidaklah instan. Butuh waktu beberapa minggu atau bahkan bulan untuk merasakan manfaatnya.

Baca Juga: Gejala Ejakulasi Dini, Mana yang Kamu Alami?

Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya