Jangan Ragu Bicarakan Ejakulasi Dini pada Pasanganmu

Bicarakan ejakulasi dini

Hampir sebagian besar pria pernah mengalami ejakulasi dini. Namun, hanya sedikit yang mau mengakui terlebih mendiskusikan hal ini dengan pasangannya.

Sebuah literatur menyebutkan, 70% pria pernah mengalami ejakulasi dini sekunder, sedangkan 30% pria mengalami ejakulasi primer sepanjang hidupnya. Angka tersebut menjelaskan betapa lumrahnya ejakulasi dini dialami para kaum Adam. Sayangnya tidak semua pria mau terbuka soal ejakulasi dini yang dialaminya.

Baca Juga: Senam Kegel Pria, Olahraga yang Efektif Atasi Ejakulasi Dini

Padahal keterbukaan bahkan keinginan berkonsultasi ini sangat penting, sebab ejakulasi dini bukan hanya urusan kamu sebagai pria, melainkan juga jadi problem bagi pasanganmu yang sama-sama menginginkan hubungan intim yang memuaskan kedua pihak.

Nah, karena itu tak ada salahnya membicarakan ini kepada pasangan tercinta. Barangkali solusi justru datang darinya. Berikut manfaat yang didapat dengan mendiskusikan problem ejakulasi dini pada pasangan:

  1. Menjadi pribadi yang jujur dan terbuka pada pasangan

    Jangan ada dusta di antara kita, begitu kalimat indah yang sangat familiar di telinga kita. Nah, terbukalah pada pasanganmu, apapun masalahnya termasuk urusan ejakulasi dini yang kamu alami. Dengan kejujuran ini, menunjukkan bahwa ada rasa saling percaya di antara kalian. Bukankah kepercayaan merupakan pondasi penting mewujudkan keharmonisan sebuah hubungan? Jadi, terbukalah.

  2. Problem bersama, hadapi bersama

    Urusan ranjang memang bukan monopoli satu pihak. Ketika melibatkan dua pihak secara langsung, itu artinya sudah menjadi urusan bersama yang juga mesti dihadapi bersama. Ada timbal balik yang memungkinkan keduanya mengambil peran masing-masing. Jadi, jangan dipendam dan dihadapi sendiri ya, berbagilah dengan pasanganmu.

  3. Saling menguatkan

    Seberat apapun masalah yang ada akan terasa ringan bila dihadapi bersama. Di sinilah pentingnya kedua pihak saling menguatkan satu sama lain. Dengan begitu beban akan terasa ringan, sehingga mudah melangkah ke tahap berikutnya.

  4. Bersama mencari pertolongan

    Ada banyak referensi untuk mencari solusi problem ejakulasi dini yang kamu hadapi. Mulai dari teori, informasi di berbagai literasi, hingga konsultasi langsung dengan ahlinya. Silahkan manfaatkan kemudahan akses yang ada untuk mengatasi permasalahan yang ada. Tentu saja, libatkan pasangan dalam mencari pertolongan ini, sebab semakin banyak referensi dan informasi yang didapat akan semakin memudahkan.

Baca Juga: Mikronutri untuk Cegah Ejakulasi Dini

Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya