Dear Pria, Ikutan Ber-KB Yuk!

Pria ikut ber KB

Merencanakan keluarga dan menjaga kesehatan reproduksi adalah tanggung jawab suami dan istri.

Setiap kali berbicara tentang Keluarga Berencana atau KB, sebagian besar masyarakat kita langsung menunjuk wanita sebagai pihak yang harus bertanggung jawab. Padahal tujuan dari KB adalah menyiapkan keluarga yang sehat dan berkualitas. Ini artinya, pria sebagai mitra perempuan harus sama-sama bertanggung jawab untuk mewujudkannya.

Baca Juga: Amankah Gonta-Ganti KB?

Mispersepsi bahwa wanitalah yang paling bertanggung jawab untuk keluarga berencana inilah yang kemudian membuat kesertaan KB pria di Indonesia masih sangat rendah. Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) 2017 menyebutkan pemakaian kondom hanya 2,5% dan vasektomi hanya 0,2% dari total kepesertaan KB. Hasil yang tidak jauh berbeda juga terlihat pada Survei Kinerja dan Akuntabilitas Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) pada 2019, yaitu capaian pemakaian KB kondom hanya 3% sedangkan vasektomi 0,2 persen.

Penyebabnya selain karena mispersepsi KB sebagai tanggung jawab perempuan, juga karena pengetahuan pria tentang kontrasepsi masih rendah. Untuk kontrasepsi kondom misalnya, masih banyak pria yang berpikiran alat pencegah kehamilan ini akan mempengaruhi kualitas berhubungan seksual. Padahal kenyataannya, kondom juga bisa berfungsi untuk menambah gairah ketika berhubungan seksual karena jenisnya yang beragam.

Berikut pilihan kondom yang bisa multifungsi, mulai dari mencegah terjadinya kehamilan, menambah gairah saat berhubungan seksual, sampai mencegah terjadinya infeksi menular seksual (IMS).

Kondom untuk pengantin baru.

Meski pengantin baru identik dengan gairah seksual yang menggelora, bukan berarti tidak boleh merencanakan kehamilan. Jika kamu dan istri sepakat untuk menunda kehamilan karena pertimbangan finansial dan kesiapan mental, jangan takut untuk menggunakan kondom sebagai metode KB. Merencanakan kehamilan bukan berarti tidak bisa mengeksplorasi gaya bercinta.

Malah bisa jadi kalau kamu memilih kondom beraroma buah yang segar, akan membuat seks oral kamu dengan istri tidak hanya menggairahkan tapi juga aman. Ketika istri melakukan stimulasi secara oral dan kamu menggunakan kondom maka kamu telah melindungi istrimu dari IMS. Ingatlah bahwa penyebaran IMS bukan hanya karena interaksi penis dan vagina saja, tapi juga melalui semua membran mukus atau tubuh yang berlendir seperti vagina, penis, anus, mata, dan mulut. Berterima kasihlah pada teknologi kesehatan yang membuat Fiesta Kondom dengan berbagai aroma mulai dari strawberry, grape, banana, durian, sampai gum.

Kondom untuk menambah durasi bercinta.

Salah satu rahasia rumah tangga agar tidak terasa monoton adalah menciptakan sensasi-sensasi baru saat bercinta. Dan jika bicara tentang sensasi, tidak melulu soal posisi karena juga bisa hanya sesederhana mencoba varian kondom. Misalnya saja kondom berbintil yang tentu membuat kamu semakin percaya diri ketika melihat istri meraih kepuasan yang maksimal.

Atau kondom dengan lubrikan khusus seperti Fiesta Delay. Kondom ini memiliki climax delay lubricant untuk mewujudkan keinginan kamu dan istri memiliki durasi bercinta yang lebih panjang.

Kondom premium.

Ini adalah jenis kondom dengan bahan lateks kualitas terbaik alias premium. Karena lateksnya adalah kualitas tertinggi maka terasa lebih halus, lebih tipis tapi kuat melindungi. Artinya ketika kamu memakai kondom ini, istri bisa semakin menikmati sesi bercinta yang nyaman dan aman.

Baca Juga: Mengenal Cara Kerja KB Hormonal

Melihat pilihan kondom yang beragam, kamu semakin percaya diri kan untuk memakainya. Pria Ber-KB itu Keren, karena tidak hanya melindungi aktivitas bercinta dari risiko IMS tapi menjadi bagian dari perencanaan keluarga yang berkualitas dan sehat. Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya