Lima Perubahan Berarti dari Ejakulasi Dini

Perubahan dari ejakulasi dini

Bagi sebagian pria, ejakulasi dini bukan hanya membuatnya terpuruk melainkan juga meruntuhkan harga dirinya. Kendati demikian, ejakulasi dini bukanlah akhir dari segalanya. Masih ada hal baik dibalik ejakulasi dini yang bisa memberikan dampak positif jika disikapi dengan bijak.

Baca Juga: Dua Kategori Ejakulasi Dini

Berikut lima point penting sebagai bahan introspeksi yang berdampak baik untuk kehidupanmu juga pasangan tersayang:

  1. Lebih peduli dengan kesehatan diri
    Sudah lazim jika pria lebih sulit datang ke dokter jika mengalami masalah kesehatan. Baginya, selama bisa menahan rasa sakit, sebaiknya menunda kunjungan ke dokter. Namun, jika sudah tak tertahankan, barulah ia tergerak mencari pertolongan medis. Hal ini juga berlaku ketika pria mengalami ejakulasi dini. Sebagai bagian dari hidup, urusan seks sangat menyita perhatian kaum Adam terutama mereka yang berusia 16-50 tahun, mereka pasti akan mencari dokter yang tepat untuk mengatasi ejakulasi dininya. Nah, keinginan mencari pertolongan medis inilah momentum untuk lebih peduli terhadap kesehatan diri secara keseluruhan.
  2. Mengubah gaya hidup
    Ejakulasi dini menjadi inspirasi untuk membuat perubahan positif lainnya dalam hidup. Bahwa ada aspek fisik dan psikis yang mesti seimbang dan mendapatkan perhatian sama besarnya. Untuk kebutuhan fisik tentu saja pola hidup sehat mesti diterapkan, seperti konsumsi makanan bergizi, olahraga rutin, dan cukup istirahat. Untuk aspek psikologis, mengelola emosi sangat penting agar bisa menempatkan diri pada posisi yang tepat dan mampu menekan nafsu amarah.
  3. Rutin ke dokter, deteksi dini penyakit
    Jika tak mengalami ejakulasi dini serius, barangkali sampai saat ini kamu masih alergi bertemu dokter. Padahal, dengan rutin berkonsultasi ke dokter, merupakan peluang untuk melakukan skrining penyakit atau deteksi dini sehingga jika ada kelainan tertentu bisa segera dilakukan intervensi, minimal dilakukan pencegahan sedini mungkin agar problem tersebut tidak semakin memburuk. Terutama jika ada potensi penyakit yang mematikan, bisa diobati dan disembuhkan. Inilah keuntungan dengan rutin konsultasi ke dokter.
  4. Memperbaiki kehidupan seks
    Bisa jadi ejakulasi dini yang kamu alami, berdampak positif pada kehidupan seksmu secara keseluruhan. Setelah kejadian ini dan mendapatkan terapi yang tepat, kamu bisa melakukan aktivitas seks yang lebih sehat, lebih aman, dan tentu saja lebih menyenangkan dari sebelumnya.
  5. Meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan
    Membicarakan masalah seksual terutama ejakulasi dini, bukanlah hal yang mudah. Beruntung jika kamu mau terbuka dan pasangan menerima apa adanya. Tak ada yang lebih menyenangkan dari kerjasama dan saling mendukung di antara dua insan dalam berhubungan. Ketika kamu mengalami ejakulasi dini, pasangan dengan senang hati mendampingi dan mensuport mencari solusi terbaik. Menemani ke dokter, menyediakan makanan sehat, menyiapkan tempat tidur yang nyaman. Semua bentuk dukungan tersebut secara langsung meningkatkan kualitas hubungan sehingga membantu keberhasilan terapi yang sedang dijalani. Bukankah aspek mental dan psikologis berperan penting dalam mengatasi ejakulasi dini.

Baca Juga: Yuk, Cegah Ejakulasi Dini dengan Nutrisi Alami

Yuk, bisa yuk ambil hikmah di balik kejadian ejakulasi dini yang kamu alami. Kamu bisa langsung berkonsutasi ke Halo DKT dengan menghubungi nomer Whatsapp Halo DKT 0811-1-326459 atau melalui link berikut: https://bit.ly/halodktwhatsapp pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tak perlu ragu untuk bertanya atau berkonsultasi, sebab segala informasi yang kamu sampaikan akan dijamin kerahasiaannya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

artikel lainnya